Middlesbrough resmi kena hukuman dari FA, PSSI-nya Inggris, karena ulah para pemainnya saat menghadapi Manchester City. Namun, mereka masih punya waktu buat membela diri.

Kasus ini bermula saat Leroy Sane dijatuhkan bek Marten De Roon di kotak terlarang. Wasit Kevin Friend yang menjadi teman banyak orang sesuai namanya langsung menunjuk titik putih tanda penalti.

Sontak, keputusan itu langsung diprotes para warga Middlesbrough. Friend langsung ramai dikerumuni warga macam Ramayana kalau lagi kasih diskon gede-gedean.

Middlesbrough memang kesal dengan keputusan itu. Pasalnya, Sane dianggap melaukan aksi divingDiving di sini berarti sengaja menjatuhkan diri, bukan menyelam ke laut dalam.

Dalam tayangan lambat memang terlihat ada kontak fisik antara Sane dengan De Roon meski tak sampai pada kontak batin. Namun, pemain berambut kribo sejak lahir itu sepertinya sengaja menabrakkan kakinya ke kaki De Roon diikuti dengan gerakan terjatuh.

Itulah mengapa, warga “The Boro” langsung memprotesnya. Namun, aksi protesnya cenderung berlebihan karena sampai berteriak bahkan menyentuh Friend. Bahkan sebagian dari mereka juga terlibat aksi dorong-mendorong dengan pemain City. Untungnya tak sampai menjurus kasar, kotor, dan cabul.

Gara-gara protes keras tersebut, Middlesbrough dihukum FA dengan dakwaan “tidak bisa mengontrol pemainnya secara tertib”. Namun, belum jelas apa bentuk hukumannya, apakah disetrap di depan kelas atau disuruh lari mengelilingi lapangan.

Pelatih Alan Pardew juga tak terima dengan hukuman itu. Dia tetap menilai kalau Sane ini sengaja menjatuhkan diri. Apalagi setelah dikompori oleh rekannya agar bisa jatuh di kotak penalti.

“Masalahnya, ada pemain yang mengatakan kepada rekan satu timnya, ‘Anda seharusnya terjatuh dan mendapatkan penalti’,” ucap Pardew, kesal, dikutip dari Sky Sports.

Middlesbrough masih punya waktu sampai hari Jumat besok untuk memberikan tanggapan dan membela diri. Satu-satunya cara adalah dengan teknologi video replay yang ramah lingkungan.

Main photo credit: ESPN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here