Belum cukup lama aksi kekerasan sampai patah kaki terjadi di La Liga, korbannya adalah bek Barcelona, Aleix Vidal, dan bek Osasuna, Cayetano Bonnin. Hanya selang sebulan, kekerasan serupa terjadi lagi di laga Republik Irlandia versus Wales.

Kali ini yang kena jadi korban adalah pria berinisial SC (Seamus Coleman), cowok yang diketahui pekerjaannya sebagai bek di klub Everton. Dia mendapat terjangan tackling panas seperti ular kobra dari lawannya pemain Wales.

Pelaku belakangan diketahui bernama Neil Taylor yang punya kontrakan di kota Swansea, Wales, dan juga bekerja sebagai bek di klub Swansea City. Artinya, antara pelaku dan korban sama-sama main di Liga Primer.

Kejadiannya bermula saat perebutan bola antara Taylor dengan SC. Namun, sejatinya SC mendapatkan si bola terlebih dahulu dan sempat ditendangnya. Taylor sepertinya memang sudah lama mengincar korban, tapi baru sempat melancarkan aksinya pada menit segitu.

Pria berusia 28 tahun itu tanpa basa-basi langsung menerjang kaki SC dengan tackle kobranya. SC pun terpelanting dan dalam tayangan di televisi sudah terlihat kakinya yang terkulai tak berdaya.

Hasil gambar untuk seamus coleman injury
Ini gambar kaki horor Coleman terkena tekel kobra. (Source: Sports.Yahoo)

Warga di sekitar lokasi kejadian langsung mengerumuni sang korban. Striker Irlandia bernama Shane Long langsung mendekap SC dan berusaha menenangkannya. Maklum, cederanya memang sangat mengerikan, kakinya patah terbelah dua.

“Saya berusaha menenangkannya, dia begitu kesakitan. Jelas itu adalah tekel yang buruk dan cedera yang parah. Saya yakin Coleman akan kembali dengan lebih fit dan lebih kuat, semua orang cinta padanya jadi kami tidak tega melihatnya seperti itu,” ujar Long, dikutip dari Goal. 

SC kemudian langsung dibawa ke rumah sakit terdekat, kabarnya langsung dioperasi di Dublin. Pelatih Irlandia, Martin O’Neill, menginfokan kalau kapten timnya itu sukses melakukan operasi.

“Dia sudah dioperasi dan berjalan sukses. Dibutuhkan waktu untuk memulihkan itu karena patah kakinya ganda. Saya sempat menjenguknya, dia cukup pusing,” kata O’Neill.

Pertandingan tersebut berjalan seri kacamata. Keduanya sama-sama tak mau bikin gol padahal ada banyak peluang tercipta.

Main photo credit: Royal Blue Mersey

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here