Ada-ada saja kelakuan fans Alexis Sanchez di Cile. Melihat minimnya prestasi Arsenal membuat mereka melakukan aksi demonstrasi agar Sanchez pindah dari sana. Lucunya, demo tersebut gagal total.

Demo para fans Sanchez memang digelar pada 1 Maret 2017 (1317) sebagai aksi protes sekaligus dukungan terhadap Alexis Sanchez. Kalau di Indonesia, mungkin sudah diberi nama untuk menyaingi 411 atau 212.

Namun, demo 1317 itu terbilang gatot alias gagal total karena peserta demo cuma dihadiri kurang dari 10 orang saja. Jelas ini mirip dengan aksi demo tak jelas di KPK, Kuningan, Jakarta. Seringkali terlihat hanya enam sampai 15 orang saja, tapi lumayan bikin macet.

Padahal, sekitar 14 ribu pecinta sepak bola di Cile menandatangani petisi di Facebook. Mereka menuntut pemain berusia 28 tahun itu pergi dari Emirates Stadium. Maklum, Arsenal memang minim prestasi, terakhir kali mereka juara Liga Primer saat masih zamannya Presiden Megawati. Liga Champions pun juga belum pernah.

Alhasil, para suporter akamsi Cile kesal dengan kondisi menyedihkan itu. Mereka menilai kalau Sanchez bekerja sendirian membantu timnya meraih gelar. Hal itu terlihat dari jumlah gol mantan pemain Barcelona itu sampai 20 gol di seluruh kompetisi musim ini.

Seringkali dia menjadi penentu kemenangan Arsenal maupun menyelamatkan klub yang tak bosan-bosannya dengan Arsene Wenger itu terhindar dari kekalahan. Beberapa kali juga dia terlihat kesal karena beberapa rekan setimnya tidak sebesar semangatnya.

Melihat Sanchez belum juga memperpanjang kontrak yang berakhir tahun 2018, situasi itu memancing spekulasi kepergian pemain berbodi montok itu. Itulah kenapa, langsung ramai petisinya di facebook.

Sayang, kekuatan media sosial memang kerap menipu. Kalau di media sosial, orang tinggal klik saja. Tapi saat diajak beraksi, belum tentu mau. Apalagi kalau tak ada nasi bungkusnya.

Akhirnya, demo itu pun seperti terlihat sekumpulan orang yang lagi duduk-duduk saja di taman, kayak lagi nunggu pengumuman kelulusan. Mungkin sambil bermain game Mobile Legends. Jumlahnya tak sampai 10 orang, mau main bola saja pun tak cukup orangnya.

Situasi aksi demo yang sepi peminat. (Source: Liputan6)

Main photo credit: Allsoccerplanet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here