Timo Werner jadi buah bibir mulut netizen sejak kemarin. Aksi briliannya dalam menyapu bola depan gawang alias goal clearance mendapat sambutan hebat.

Sayangnya sambutan tersebut datang dari haters fans Chelsea. Bukan dari fans-nya sendiri. Soalnya, fans Chelsea kesal bukan main karena Werner itu melakukan clearance di gawang lawan, bukan gawang sendiri.

Andai dia melakukannya di gawang sendiri otomatis bakal dapat puja-puji. Sayangnya, dia malah lakukan itu untuk menyapu sundulan rekannya sendiri, Olivier Giroud.

Jadi ceritanya, Chelsea sudah ketinggalan 0-1 dari Leeds United lewat aksi Patrick Bamford. Kemudian Chelsea dapat peluang dari sepak pojok.

Tendangan korner Mason Mount dapat dipoles tipis oleh sundulan Giroud. Bola sudah hampir 99,99999999999% masuk ke gawang dan beberapa pemain Chelsea sudah berteriak gol, begitu juga fans-nya.

Eh di sana muncul si Impostor Werner. Dia malah menendang bola maksud hati meneruskan bola sundulan Giroud. Entah biar dikata apa.

Mungkin ingin dia yang tercatat namanya di papan skor. Namun hasilnya bola malah gagal masuk ke gawang. Sentuhannya itu bikin bola malah terhambat, kemudian Werner masih berusaha lagi namun percobaan kedua bisa tertepis kiper dan mengenai tiang.

Bayangkan bagaimana kesalnya Giroud saat itu. Untung saja Giroud bisa menyamakan kedudukan tak lama setelahnya. Kurt Zouma pun bisa mengembalikkan kedudukan jadi 2-1 lewat sundulannya.

Werner akhirnya membayar hampir lunas “kejagoan”-nya dalam melakukan clearance setelah memberikan assist kepada Christian Pulisic.

Hebat banget ini Werner. Sudah melakukan clearance untuk rekannya sendiri saja, Chelsea masih bisa menang. Mungkin dia tidak tega kalau Leeds jadi kebantai 4-1.

Alhamdulillah-nya lagi, Frank Lampard tidak marah-marah. Dia puas dengan kinerja anak asuhannya apalagi bisa memimpin sementara Liga Primer.

“Saya sungguh puas. Ini adalah hasil kerja di lapangan latihan dan staf di balik layar. Di level kami, di Chelsea, orang-orang akan selalu mempertanyakan kami. Tugas kami adalah tidak terjebak pembicaraan,” ujarnya dikutip Detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here