Real Madrid melanjutkan tren positif mereka pada laga lanjutan La Liga pekan ke-11. Menjamu Leganes di Santiago Bernabeu, “Los Blancos” menang dengan skor telak 5-0.

Uniknya dari lima gol Madrid yang dicetak pada laga itu, semuanya diciptakan oleh masing-masing pelaku yang berbeda.

Sudah dinodai, di depan orang banyak, digilir pula. Benar-benar kasihan gawang Leganes di pertandingan itu.

Lima pemain Madrid secara tega dan tanpa belas kasihan secara bergantian mencetak gol ke gawang yang dikawal Juan Soriano. Nama-nama pelaku masing-masing berinisial R, TK, SR, KB, serta LJ. Nama yang terakhir mengaku baru satu kali melakukan hal tersebut.

Entah benar atau tidak. Kalau sudah keciduk memang suka begitu mengakunya. Baru satu kali, yang ketahuan. Tapi yang tidak ketahuan entah sudah berapa.

Untung juga mereka tidak mencetak gol secara bersama-sama. Walaupun tidak berperikebolaan, tapi setidaknya masih sedikit santun para pemain Madrid ini.

Kemenangan ini membuat Madrid tetap petrus jakandor alias pepet terus jangan kasih kendor kepada Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Dengan 11 pertandingan yang telah dijalani, Madrid mengumpulkan 21 poin. Tertinggal satu angka dari Barcelona yang berada di peringkat pertama.

https://twitter.com/brfootball/status/1189642489663082496?s=20

Dalam 10 menit pertama, Madrid sudah unggul dua gol melalui Rodrygo dan Toni Kroos. Dua gol tersebut berhasil diciptakan berkat peran Karim Benzema yang bisa disebut sebagai dalang setelah memberikan dua assist.

Real Madrid kembali menambah keunggulan lewat gol penalti Sergio Ramos pada menit ke-24.

Penalti awalnya mampu ditepis. Namun gara-gara ulah VAR, penalti jadi diulang. Juan Soriano dianggap sudah bergerak dari garis gawang sebelum tendangan dilakukan. Diberi kesempatan kedua, Ramos tidak menyia-nyiakannya. Skor 3-0 mengakhiri babak pertama.

Karim Benzema juga tak mau ketinggalan dengan mencetak penalti pada babak kedua. Penalti diberikan setelah Luka Modric kena dua tombol bulat alias sliding tackle dari dua pemain Leganes.

Luka Jovic menutup kemenangan Madrid sekaligus membuka keran golnya yang selama ini sepertinya mampet karena kemarau. Skor 5-0 berakhir untuk kemenangan Madrid.

“Saya tidak yakin apakah ini permainan terbaik kami musim ini, tapi saya senang dengan hasilnya, dapat lima gol dan tidak kebobolan. Kami puas dan senang selama 90 menit,” ujar Zinedine Zidane usai laga dikutip dari Detik.

Main photo: @realmadriden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here