Barcelona dikabarkan telah melakukan kesepakatan dengan Bayern Munchen terkait transfer Arturo Vidal. Meski sebelumnya sempat diisukan akan bergabung bersama Inter Milan, nyataya Vidal tak lebih dari sekadar pria tukang PHP. Untung saja belum sempat disambut di bandara macam fans tim ‘serigala’.

Barcelona memang pada bursa transfer musim panas ini punya hobi baru. Mungkin mereka sudah bosan terlalu gampang mendatangkan pemain. Persoalan uang, bukan jadi masalah sepertinya bagi Barcelona. Urusan melobi sang pemain, siapa juga pasti tertarik tentunya diajak main bersama klub asal Catalan.

Jadi lah mereka kini melakukan transfer ‘menikung’ alias nyerobot incaran orang. Sepertinya hal ini terinspirasi dari pebalap Moto GP asal negeri Spanyol Marc Marquez.  Tiap ada tikungan, gatal rasanya ingin membalap orang.

Alhasil sudah dua korban yang ditikung oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya mereka telah mendapatkan Malcom dari Bordeaux. Lebih parahnya lagi, Malcom saat itu sudah dijadwalkan terbang ke Roma untuk menjalani tes medis.

Fans AS Roma yang sudah menunggu terpaksa pulang dengan tangan hampa, bahkan dapat nasi kotak saja tidak. Sebab saat itu Bordeaux secara mendadak menyetujui tawaran dari Barcelona untuk pemainnya.

Hal serupa juga terjadi pada Inter. Awal pekan lalu sang pemain sudah digembor-gemborkan akan menuju kota Milan pada akhir pekan ini. Melihat pemberitaan yang cukup masif, Barcelona jadi gatal mungkin ingin membuat Inter patah hati.

https://twitter.com/Eurosport_UK/status/1025313160482496512

Selang beberapa hari kemudian Vidal dirumorkan tergoda dengan tawaran Barcelona. Benar saja, pemain asal Chile tersebut akhirnya disepakati akan bergabung dengan Lionel Messi cs pada musim depan. Siapa yang ngedeketin, siapa yang ngedapetin. Hal-hal seperti ini memang ngeselin.

“Barcelona dan Bayern Munchen mencapai kesepakatan mengenai transfer Arturo Vidal. Terdapat kontrak selama tiga musim dan pemeriksaan medis sang pemain akan berlangsung dalam beberapa hari mendatang,” sebut pernyataan resmi Barcelona dkutip dari Liputan6.

Nilai transfer Vidal pemain yang membela Bayern dalam tiga musim terakhir itu tidak diketahui. Perkenalannya kepada publik Barcelona sendiri akan dilakukan pada minggu depan.

“Barcelona akan segera mengumumkan mengenai kedatangan Vidal dan agenda perkenalannya kepada publik,” lanjut pernyataan klub.

Vidal sendiri pernah merumput di Serie A bersama dengan Juventus sebelum ke Bayern. Ia mengawali karier bersama klub Colo-Colo pada tahun 2006. Setahun setelahnya, ia mencoba peruntungan di Bundesliga bersama dengan Bayer Leverkusen selama empat tahun.

Main photo: dnaindia.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here