Akhirnya, Liverpool menang juga di kandang. Setelah rasanya lama sekali tak melihat mereka menang di Anfield. Kini mereka mempersembahkannya waktu lawan Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan skor 2-0.

Kemenangan ini cukup meyakinkan. Apalagi secara agregat, Liverpool mampu menang dengan skor 4-0. Namun itu kan di Liga Champions. Bagaimana di Liga Primer? Hanya Tuhan yang tahu.

Ini saja, Liverpool nyaris saja gagal menang lagi di kandang. Pertandingan sudah berjalan satu jam lebih, tak ada tanda-tanda kemenangan dari mereka.

Liverpool baru bisa mencetak gol pada menit ke-70 lewat Mohamed Salah yang namanya selalu Salah. Dia dengan santai menceploskan bola ke dalam gawang, diiringi juga dengan pose santai kiper Leipzig, Peter Gulacsi.

Hanya selang empat menit, Sadio Mane atau biasa disingkat Sane atau Saman, membobol gawang Leipzig. Dia menerima umpan silang matang sekali dari Divock Origi.

Pelatih Juergen Klopp pun senang dengan kemenangan di kandang ini. Mereka sepertinya sudah menyerah bersaing di Liga Primer, satu-satunya dapat trofi yakni menang di Liga Champions ini.

Kami harus mempersiapkan diri. Kami harus melupakan kejadian di Liga Primer dan bersaing di Liga Champions. Para pemain menikmati pertandingan, meski harus bekerja keras. Pertahanan kami sangat bagus dan pemain sudah bekerja dengan baik,” tutur Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here