Emiliano Martinez mengakhiri musim 2019/2020 bersama Arsenal dengan cukup manis. Setelah tampil impresif di bawah mistar dan meraih gelar FA Cup, Martinez membuat target untuk menjadi numero uno di musim depan.

Nama Martinez memang tidak terlalu banyak didengar sebelumnya oleh pecinta sepak bola, apalagi sama penggemar klub balap sepak bola lokal di Pyongyang.

Meski demikian Martinez sebenarnya sudah cukup lama mengabdi pada klub yang bersarang di daerah Utara London.

Hampir 10 tahun menjadi pemain Arsenal, Martinez tidak mendapat banyak kesempatan untuk mejeng di bawah mistar gawang. Hingga akhirnya di musim ini ia endapat berkah dari cedera Bernd Leno.

Martinez otomatis jadi naik jadi penjaga gawang utama di sisa musim dan hebatnya ia mampu menunjukan performa impresif bahkan sampai membawa Arsenal mengukuhkan diri jadi abang-abangan di FA Cup.

Arsenal pun terselamatkan untuk bermain di Eropa meski hanya di kompetisi Liga Malam Jumat a.k.a Europa League.

Hal ini membuat Martinez mengatakan akan terus memperjuangkan posisinya sebagai kiper utama.

https://twitter.com/ArsenalFC_fl/status/1283694069500215296?s=19

Bahkan kiper berusia 27 tahun itu berniat untuk menjadi numero uno alias kiper nomor satu di Arsenal dan timnas Argentina.

“Saya sudah tunjukkan kepada klub kalau saya bisa diandalkan dan saya butuh lebih banyak pertandingan musim depan. Cuma itu cara agar saya bertahan di Arsenal,” ujar Martinez, dikutip dari Detik.

“Target saya adalah memastikan tempat di Arsenal dan menjadi kiper nomor satu Argentina,” sambungnya.

“Saya tidak akan berhenti sampai saya mendapatkan itu,” tutup Emiliano Martinez.

Martinez sampai saat ini belum pernah membela timnas senior setelah sempat bermain di level junior periode 2009 hingga 2011. Padahal kiper utama Argentina, Sergio Romero, juga cuma cadangan di klubnya Manchester United.

https://twitter.com/AFTVMedia/status/1291796636352618496?s=19

Main photo: @_sakalinho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here