Cristiano Ronaldo resmi jadi pemain Juventus. Sang mega bintang dikabarkan sudah lulus tes medis di Puskesmas-nya Juve yang terletak di area Allianz Stadium. Ribuan suporter “Bianconeri” tumpah ruah ke jalan untuk menyambut kedatangan Ronaldo.

Setelah wara-wiri ke sana dan ke mari tanpa weh weh weh seperti Komeng dan Adul, barulah Ronaldo resmi diperkenalkan ke publik sebagai pemain baru Juventus. Foto dia memakai jersey Juventus akhirnya terjadi. Foto asli, bukan editan atau sotosop yang suka beredar di media sosial pekan lalu.

Pada saat melakukan konferensi pers, CR7 mengaku bersiap untuk memberikan kemampuan terbaiknya demi membawa Juventus ke level yang lebih tinggi lagi.

Memang selama ini level Juventus masih terus mentok di ajang Eropa. Tiap kali berada di final di mana mereka harus mengalahkan raja terakhir, Juventus belum berhasil menaklukannya. Kalau main di console ada check point yang bisa di-save di memory card 8mb dan tidak harus ulang dari awal.

Sedangkan urusan kompetisi domestik tidak usah ditanya. Biar lemari trofi saja yang berbicara. Seng ada lawan kalau istilah yang sering digunakan. Dalam beberapa tahun terakhir Liga Italia sudah hampir berubah namanya jad Liga Si Nyonya Tua akibat dominasi Juventus yang tak terhenti.

Kehadiran Ronaldo di Juventus membuat lini serang mereka makin sangar macam preman pasar yang habis kalah taruhan. Galak sekali pasti, jadi lebih baik jangan macam-macam. Kini Juventus memiliki opsi banyak untuk pemain depan mereka. Selain Ronaldo ada Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, hingga Douglas Costa.

Sudah tidak ada kurangnya. Apalagi kalau kelimanya dimainkan bersamaan. Rasanya lebih baik kalah walk out karena hanya dihitung 0-3 dibanding kalah 0-11. Dibanding nekat bermain, mungkin skor akhirnya akan terlihat asal-asalan dan tidak ada sisi humanisnya.

https://twitter.com/shotongoal247/status/1018904506053120001

“Juventus telah memberikan saya kesempatan yang luar biasa, ini adalah langkah maju dalam karier saya,” ucap Ronaldo dikutip dari Liputa6.

“Bukan sebuah kebetulan jika mereka telah memenangkan trofi tujuh Scudetto terakhir. Saya merasa terhormat jika Juve memikirkan saya, dan saya ingin membawa mereka ke level yang lebih tinggi lagi,” lanjutnya.

Terkait ketika ditanya tentang keputusannya untuk bergabung dengan Juventus, Ronaldo mengatakan bahwa itu adalah hal mudah. Ronaldo beralasan sebab Juventus adalah klub raksasa Italia.

Jelas saja karena “Bianconeri” mendominasi Serie A dalam beberapa tahun terakhir. Kalau bergabung dengan SPAL atau Sassuolo baru mungkin itu keputusan yang tidak mudah.

“Bergabung dengan Juventus merupakan keputusan yang mudah. Juventus adalah klub terbaik di Italia dan salah satu di dunia. Juventus mempunyai pelatih hebat dan presiden yang memiliki mental juara,” ujar Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sendiri adalah pemain ketujuh yang ditebus oleh Juventus pada musim ini. Sebelumnya ada nama Douglas Costa yang baru dipermanenkan, Joao Cancelo, Mattia Perin, Andrea Favilli, dan Giangiacomo Magnani.

https://twitter.com/8Fact_Footballl/status/1019010259254272000

Main photo: depor.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here