Manchester United (MU) meraih kemenangan penting atas Middlesbrough yang perlu dicatat para pendukungnya, jika perlu dimasukkan ke arsip nasional. Berkat kemenangan 3-1 tersebut, MU kini berhasil naik peringkat.

“Setan Merah” melakoni laga ini tanpa banyak pilar seperti Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, Anthony Martial, dan Paul Pogba yang pada cedera. Namun, kekurangan tenaga para dewa tersebut tak menyurutkan semangat para pemain di medan pertempuran.

Marouane Fellaini membuka kemenangan lewat sundulan cantik memanfaatkan postur tinggi dan rambut kribonya. Mungkin berkat rambutnya itu sundulan dapat lebih terarah usai menerima umpan silang membelah Selat Sunda dari Ashley Young, pemain yang namanya tak pernah tua.

MU tambah gol lagi lewat tendangan lumayan kencang dari Jesse Lingard. Tendangan LDR tersebut bikin malas kiper Victor Valdes yang cuma asal gerak saja, kayak Vicky Burki lagi jadi instruktur senam.

The Boro” memang sempat memperkecil ketinggalan lewat kaki Rudy Gestede memanfaatkan kesalahan antisipasi dari Chris Smalling. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, Middlesbrough malah kasih gol lagi buat MU.

Hasil gambar untuk valdes slip
Awas licin. (Source: New Straits Times)

Kali ini yang memberikannya adalah Valdes yang kepeleset saat menguasai bola padahal tak ada kulit pisang maupun becekan di sana. Alhasil, bola direbut Antonio Valencia yang dengan enak dan nikmat dimasukan ke dalam gawang.

Mungkin itulah jawaban kenapa Valdes selalu kalah dari Iker Casillas di timnas Spanyol selama ini. Jadi kiper tapi salah-salah melulu.

Hasil ini sudah cukup untuk meraih tiga poin dan sukses membawa mereka naik peringkat ke posisi lima, menggeser Arsenal yang lagi hobi kalah. Kenaikan peringkat ini sudah cukup lama tak dirasakan MU.

Kira-kira sudah tiga purnama lebih tim asuhan Jose Mourinho itu menempati peringkat enam. Tepatnya dari tanggal 3 Desember atau sekitar 105 hari.

Kemenangan ini juga semakin indah karena bertepatan dengan kemenangan ke-600 MU di Liga Primer. Satu-satunya di Liga Primer yang mampu menembus angka itu. Tentu saja prestasi ini patut dirayakan para pemainnya meski tak sampai potong tumpeng.

https://twitter.com/OptaJoe/status/843459974261018624/photo/1?ref_src=twsrc%5Etfw

Main photo credit: Sky Sports

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here