Liga Primer akhirnya memperbolehkan suporter untuk nonton langsung di stadion meski dengan jumlah terbatas. Hal itu langsung dimanfaatkan Liverpool untuk menghibur para fans-nya yang biasa disapa The Kop. Penampilan mereka pun langsung top markotop.

Bermain di Anfield, dengan suporter yang jarang-jarang dan jaga jarak, Liverpool membantai tim asal Portugal KW, Wolverhampton Wanderers, 4-0. Empat gol Liverpool sama sekali tak bisa dibalas Wolves.

Tampil dengan segenap pemain asal Portugal sampai ke pelatihnya, kekuatan Wolves ternyata tak seperti timnas Portugal. Mereka dibantai sampai segitu banyak oleh Liverpool.

Mohamed Salah membuka keran gol Liverpool ketika pertandingan berjalan 24 menit. Dia memanfaatkan kesalahan kocak Conor Coady yang luput dalam mengontrol bola dengan dadanya. Mungkin dadanya ini tidak di-setting atau gimana soalnya kontrol dadanya beleberan ke mana-mana.

Akibatnya Salah mampu mencuri bola dan sukses membobol gawang Rui Patricio yang juga dari Portugal.

Liverpool ngegas di babak kedua. Ketiga gol sisa dicetak di babak itu. Sekalian memberikan apresiasi kepada para The Kop.

Gini Wijnaldum mencetak gol lewat sebuah skema serangan balik dan diselesaikan dengan tembakan tidak terlalu kencang tapi mengarah ke sudut gawang yang tak terhalau Patricio.

Joel Matip lalu menambah gol lewat tandukan kepalanya menerima umpan dari Salah. Sebelum akhirnya Liverpool menutup kemenangan lewat gol bunuh diri Nelson Semedo pada menit ke-78.

“Kehadiran mereka (suporter) ke Anfield sangat menyenangkan,” kata Klopp seusai laga dikutip dari laman resmi Liverpool, dikutip dari Kompas.

“Ketika keluar untuk melakukan pemanasan, kami semua tidak tahu apa yang harus atau kami harapkan. Ketika kami keluar, jujur saya dan para pemain beserta ofisial semua merinding, itu sangat luar biasa,” katanya.

SHARE
Previous articleLagi Jago Amat, Milan Masih Enggak Ada Obat
Next articleBarcelona Dibantai, Juve Juara Grup dengan Santai
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here