Pertandingan Ukraina melawan Spanyol akhirnya ditonton warga sekitar setelah sekian lama tanding enggak ada penonton akibat pandemi. Namun, Spanyol justru malah kalah dan David de Gea jadi aktornya.

Apakah ini gara-gara ditontonin warga? Jadinya Spanyol grogi dan main kurang tenang. Soalnya banyak peluang tapi enggak ada yang menghasilkan. Lebih banyak ditepisnya daripada golnya.

Penampilan kiper George Buschan juga gokil banget. Beberapa kali mementahkan peluang emas bercampur rendang anak-anak Spanyol. Bahkan ada satu peluang sundulan Rodrigo mampu ditepis hanya dengan satu tangan. Sebuah reflek yang luar biasa.

Sebaliknya, justru David de Gea yang berbuat kesalahan. Ketika Ukraina melakukan serangan balik, posisi De Gea malah out of the box. Kalau pikiran out of the box sih enggak apa-apa, jadinya kan kreatif. Tapi ini posisi jangan sampai out of the box, lantaran berada di posisi terlalu jauh dari gawang, bahkan keluar dari kotak penaltinya.

Akibatnya, Viktor Tsygankov mampu menendangnya dari luar kotak penalti dengan mudah. De Gea juga tampak tidak siap alias kelihatan kelabakan ketika Tsygankov menendang bola ke arahnya.

https://twitter.com/ESPNFC/status/1316116368916439040

Warga Ukraina pun bersorak, kapan lagi bisa menang lawan Spanyol. Kiper Buschan saja sampai teriak lari-lari kegirangan. Pelatih Andriy Shevchenko juga demikian.

“Ini kemenangan mereka, mereka sungguh hebat. Anak-anak sudah belajar dari pertandingan melawan Prancis, mereka menerima perubahan yang kami sarankan dan mewujudkan rencana kami,” kata Sheva dikutip Tempo.

“Memang berat melawan Spanyol itu tetapi kami bertempur sepanjang waktu dan kami menguasai bola. Kami ingin menang dan kami menang.”

Sementara itu, pelatih Luis Enrique ogah menyalahkan De Gea. Kesalahannya lumrah dan harusnya semua bertanggung jawab atas kekalahan ini.

“Menyalahkan De Gea sudah jadi obsesi dan jadi giliran,” ujar Enrique usai pertandingan dalam wawancara dengan El Chiringuito seperti dilansir Football Espana, yang disalin dari Detik.

“Seluruh tim bertanggung jawab atas setiap gol. Kami harus melakukan perbaikan dan menciptakan lebih banyak peluang.”

“Saya senang dengan apa yang saya lihat hari ini di dalam skuad bahwa opini belum berubah,” kata Enrique menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here