Liverpool akhirnya mampu meraih kemenangan lumayan meyakinkan di Anfield tahun ini. Setelah sebelumnya susaaah banget buat menang, kini melawan Southampton yang notabene “akademi”-nya Liverpoo, bisa menang 2-0.

Ya wajar saja, lawan tim akademi masak iya tidak menang. Kebangetan banget kalau sampai mereka kalah lagi di Anfield.

Anfield ini selama 2021 memang sudah berubah jadi kuburan wakaf bagi klub Liverpool. Semacam kuburan keluarga, yang boleh dimakamkan di situ hanya boleh Liverpool.

Soalnya mereka sering banget ‘die‘ di situ. Modar dibantai sama lawan-lawannya sendiri. Jadi kalau modar, tinggal gali saja lubang di lapangan, masuk dan tutup sendiri pakai tanah. Untungnya lawan Southampton enggak gitu lagi.

Liverpool juga sebenarnya sudah rada panik setelah 4-5 serangannya gagal terus. Mulai dari ditepis kiper lawan sampai ditepis tiang gawang. Memang sudah kena ini pola pikirnya.

Sampai akhirnya tandukan Sadio Mane membuka segalanya. Tandukan domba Garut ala Mane sukses bersarang di gawang lawan, tanpa terkecuali.

Tak lama berselang, giliran Thiago Alcantara yang menambah keunggulan. Sekaligus jadi gol pertamanya selama berseragam Liverpool. Sebuah tendangan placing enak dari luar kotak penalti bisa bersarang di gawang Soton.

Meski demikian, Liverpool masih di peringkat keenam. Terpaut lima poin dari peringkat keempat. Lumayan jauh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here