Manchester City sukses membuat Aston Villa nampaknya sampai bosan melakukan kick-off pada laga lanjutan Premier League pekan ke-22. Bertandang ke Villa Park, City mencetak setengah lusin gol pada kemenangan 6-1 atas tuan rumah.

Skor yang cukup asal-asalan sebenarnya. Ngegas sekali City ini mainnya macam belum dikasih makan tiga minggu. Sergio Aguero menjadi bintang di laga itu dengan melakukan trik topi alias hattrick.

Torehan tiga gol pemain yang rambutnya dipikok warna abu-abu ini juga sekaligus memecahkan rekor pribadinya sepanjang berkarir di Premier League.

Aguero kini tercatat sebagai pencetak gol di liga pada urutan kelima setelah menyalip Thierry Henry. Pemain asal Argentina itu total telah membuat 177 gol. Bahkan Aguero juga tercatat sebagai pemain yang paling banyak melakukan trik topi dengan catatan sebanyak 11 kali, mengungguli Alan Shearer dengan 10 hattrick.

Kemenangan ini membuat City sukses melakukan kudeta kepada peringkat kedua, Leicester City, yang malam sebelumnya takluk dari Southampton. City kini total telah mengemas 47 poin. Masih jauh memang jarak poinnya dengan Liverpool yang sudah mengumpulkan 61 poin.

Tapi kita doakan saja yang terbaik untuk City agar jalannya dipermudah dan rezekinya dilancarkan demi membuat Liverpool kembali weka-weka di akhir musim nanti seperti yang sudah-sudah.

https://twitter.com/Squawka/status/1216416272117850115?s=20

Riyad Mahrez membuka keunggulan City dengan dua golnya di menit ke-18 dan ke-24 yang keduanya diciptakan dengan tendangan kaki kebot.

Hanya empat menit berselang giliran Aguero yang membuka hattricknya di laga itu melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

GabJes alias Gabriel Jesus menutup babak pertama dengan skor 4-0 dengan golnya di masa injury time.

Tidak puas dengan empat gol, City kembali menambah dua gol di babak kedua. Tidak ada puasnya memang manusia. Aguero melengkapi torehan hattrick dengan sumbangan dua golnya di babak kedua.

Aston Villa mendapat gol bonus di menit akhir melalui titik putih yang berhasil dikonversi dengan baik oleh Anwar El-Ghazi. Skor akhir 6-1 untuk City.

Pep Guardiola sendiri menyebut bahwa timnya sudah melupakan persaingan dengan Liverpool yang kini terlampau jauh jaraknya di klasemen.

“Kami ingin bertarung melawan mereka, tapi karena berbagai alasan kami tak bisa melakukannya. Lupakan saja soal mereka,” ucap Guardiola dikutip dari Detik.

https://twitter.com/FOXSoccer/status/1216433940963061761?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here