Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, bertekad akan jadi mak comblang Sergio Aguero dengan Gabriel Jesus untuk hidup bersama. Tentu mereka bukan pasangan penyuka sesama jenis, apalagi duet maut di panggung dangdut. Melainkan sebuah pasangan baru di lini depan City.

Hal itu ditegaskan Pep untuk meminimalisir rumor panasnya persaingan di lini depan “The Citizens“. Kedatangan Gabriel pada musim dingin kemarin memang bikin striker-striker senior di City seperti Aguero, Nolito, dan Raheem Sterling jadi harap-harap cemas. Takut posisinya tergantikan.

Yang paling khawatir terntu saja Aguero. Biasanya dia yang jadi striker utama di City, tapi kedatangan Gabriel bisa-bisa menggesernya dari tempat tersebut. Apalagi, menantunya Diego Maradona itu kerap tampil kurang ganteng maksimal.

Alhasil, kedatangan Gabriel seolah jadi solusi baru buat Pep. Kalau Aguero tampil melempem kayak kerupuk kulit yang sudah kelamaan di plastik, Gabriel mampu menggantikannya.

Aguero pun tak nyaman dengan situasi tersebut. Macam anak tunggal yang tiba-tiba dapat adik, merasa tersaingi. Namun, Pep mencoba mencarikan solusi. Gabriel dan Aguero bisa dipasangkan sekaligus untuk jadi duet maut menggoyang panggung dangdut.

“Gabriel saat masih di Brasil selalu main di sayap. Tapi ketika pindah ke City jadi striker. Saya mengatakannya sejak awal kalau mereka bisa bermain bersama,” kata mantannya Barcelona itu.

Pep sudah mencobanya saat menghadapi Middlesbrough akhir bulan lalu. Namun hasilnya kurang memuaskan, mereka cuma main imbang 2-2.

Pep mencobanya lagi pada kesempatan kedua, mumpung masih punya kesempatan kedua. Hal itu dia lakukan saat melawan West Brom pertengahan pekan lalu. Hasilnya, mereka menang 3-1 dan duet Aguero-Gabriel tampil menjanjikan.

Mereka berdua akan dapat kesempatan sekali lagi saat melawan Watford di laga terakhir Liga Primer. Apakah yang kemarin cuma kebetulan, atau memang sudah bisa berkolaborasi. Kalau cuma kebetulan saja, Pep mungkin siap mencari striker baru dan membuang salah satu.

“Saya tidak tahu apakah Anda melihat saat melawan Middlesbrough. Tapi, cara kami bermain melawan West Brom berbeda ketika melawan Middlesbrough,” sambungnya lagi.

Kita tunggu saja. Kalau memang garis takdirnya bisa hidup bersama, maka Aguero tak perlu resah lagi. Tinggal jaga hubungan agar tetap rukun sesama tetangga.

Main photo credit: Sumberbola

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here