Kebodohan terjadi sampai dua kali di laga Manchester City melawan Real Madrid di babak gugur Liga Champions tadi malam. Agen CIA 007 Man City bernama Raphael Varane, sukses menjalankan tugas bodohnya.

Madrid datang ke City dengan ketinggalan 1-2. Mereka wajib menang 2-0 kalau mau lolos ke perempat final. Maklum, musim lalu mereka juga tersingkir telak dari Ajax Amsterdam di babak 16 besar.

Sayangnya, tekad tak mau terulang pupus bin sirna gara-gara ulah satu orang bernama Varane. Madrid pun kalah lagi 1-2 dari City, gara-gara Varane.

Ya, makhluk hidup bernama Varane yang sepertinya termasuk dalam jenis umbi-umbian itu berbuat hal yang enggak-enggak sampai dua kali. Mengakibatkan City mendapatkan kedua golnya yang sangat tidak penting.

Baru awal-awal main, Varane yang lagi asyik menguasai bola di kotak penaltinya sendiri tahu-tahu direbut oleh Gabriel Jesus dengan mudahnya. Jesus kemudian mengopernya kepada Raheem Sterling yang tinggal cebok saja.

https://twitter.com/qwaku_enef/status/1291869233064873984

Madrid sempat punya asa karena bisa mencetak gol balasan lewat sundulan Karim Benzema. Skor 1-1, kalau bikin satu gol lagi kedudukan bisa sama.

Sayangnya, kehebatan Thibaut Courtois tampak jadi cuma-cuma karena ulah bodoh Varane. Keledai saja tidak jatuh ke lubang yang sama dua kali, ini Varane sampai dua kali. Kalau tiga kali mungkin bisa dapat payung cantik.

Pemain asal Prancis itu mencoba melakukan sundulan backpass kepada Courtois. Namun, sundulannya terlalu lemah macam mentalnya di laga itu.

Jesus yang larinya kencang dan menyentuh tanah itu kemudian menyerobot umpan backpass tersebut. Bola dicocor dan masuk ke gawang. Hal itu jelas meruntuhkan mental Madrid.

Mereka jadi butuh dua gol tambahan di sisa waktu yang sempit. Jangankan dua, mencetak satu saja rasanya sulit.

Pertandingan pun berakhir, untuk pertama kalinya dalam, entah berapa tahun, Madrid gagal di 16 besar sampai dua kali berturut-turut.

“Kekalahan ini karena saya. Saya berbuat kesalahan dan kami tersingkir. Saya minta maaf dan saya bertanggung jawab atas hal ini,” ujar Varane.

https://twitter.com/FPL_Defender/status/1291875356241256450

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here