Manchester City gagal meraih kemenangan pada laga lanjutan Premier League pekan ke-14. Bertandang ke St. James Park, City ditahan imbang Newcastle United dengan skor 2-2.

City sejatinya tampil cukup menjanjikan macam omongan para politisi saja saat sedang kampanye.  Pada menit ke-22 mereka sudah unggul lewat gol yang dibukan oleh Raheem Sterling. 

Seperti biasa, melalui permainan L1+X berulang-ulang alias tiki-taka, David Silva berhasil memberikan sebuah operan santuy kepada Sterling yang tinggal menyepak bola dari dalam kotak penalti. Skor 1-0. 

Namun hanya tiga menit berselang, Newcastle United yang merupakan klub yang sangat ngetren bagi remaja-remaja Orde Baru ini mampu membalas. 

Tendangan menyusur tanah Jetro Willems dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper ‘masberto’ Ederson Moraes. Tatonya saja banyak dia, tapi tangannya tidak bisa memanjang tiba-tiba untuk menjangkau bola. 

City terus menekan untuk menghasilkan gol kedua mereka. Tapi pertahanan Newcastle sangat disiplin membuat mereka kesulitan untuk membuat gol. 

Hingga akhirnya pada menit ke-82, pemain dengan rambut pirang asli, Kevin de Bruyne, membuat City unggul menjadi 2-1 melalui gol yang sangat cantik. De Bruyne melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang mengarah ke mistar bagian dalam. 

https://twitter.com/Sporf/status/1200786943992369159?s=20

Namun enam menit berselang Newcastle kembali mampu menyamakan kedudukan melalui seorang pemain yang sepertinya merupakan agen terselubung Liverpool, Jonjo Shelvey. 

Untuk diketahui bahwa dengan gaya rambut minimalis ini merupakan mantan pemain dari Liverpool beberapa tahun silam. 

Ia menciptakan gol yang tak kalah cantiknya dari gol De Bruyne dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol tersebut akhirnya menjadi gol terakhir di laga ini dan membuat skor imbang 2-2.

Satu gol dari Shelvey jelas menjadi mimpi buruk City yang harus teringgal 11 poin dari Liverpool saat ini. Alhasil hal ini bikin mereka makin pusing.

“Sangat disayangkan kami kebobolan pada menit-menit akhir pertandingan. Kami menciptakan banyak peluang pada laga tadi,” ujar Pep Guardiola dikutip dari Bola.com.

“Sayang sekali pera pemain tidak bisa memanfaatkannya dengan baik. Newcastle tampil hebat karena bisa mencetak gol dari dua peluang yang mereka dapat sepanjang laga.”

“Kami harus menerima hasil tersebut. Kami harus mengambil pelajaran.”

Main photo: @football__tweet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here