Christian Pulisic resmi berseragam Chelsea setelah inden dari Borussia Dortmund di tengah musim lalu. Pulisic mengakui bahwa proses adaptasinya dari Bundesliga ke Premier League berjalan mulus macam kulit Pevita Pearce berkat bantuan Frank Lampard.

Pulisic sejatinya telah dibeli oleh Chelsea sejak bulan Januari 2019 lalu. Namun sang pemain asal negeri Kolonel Sanders itu baru mendarat di London Barat pada musim panas tahun ini.

Pemain sayap berusia 20 tahun itu didatangkan dengan dana yang cukup besar oleh Chelsea. Total “The Blues” harus mengeluarkan uang sebesar 58 juta poundsterling atau hampir satu triliun rupiah untuk menebunya dari Dortmund.

Beban berat berada di pundak Pulisic setelah ia diyakini mampu menjadi suksesor Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. Entah seberat apa beban itu. Mungkin lebih berat dibanding ketempelan setan di pundak.

Dalam empat laga yang dijalani di Premier League, Pulisic selalu bermain di semua laga. Tiga kali sebagai starter dan satu kali menjadi pemain pengganti.

Meski belum menyumbang gol, tapi kontribusi Pulisic dianggap sudah cukup bagi untuk masa adaptasinya. Satu assist sudah menjadi catatan Pulisic selama berseragam Chelsea.

Seperti dilansir dari Detik, Opta mencatat ada 107 umpan yang dilepaskan oleh pemain 20 tahun itu, ada 91 di antaranya yang menemui sasaran.

Proses adaptasi itu juga diakui oleh Pulisic berjalan cukup mulus lancar jaya macam lewat jalan tol yang belum diresmikan untuk umum.

Atas hasil tersebut, Pulisic menyanjung sang manajer Frank Lampard yang dianggapnya mampu memberikan bimbingan.

Sanjungan saja tentu secara halus, tidak ‘peres’ seperti “Lampard jago banget taktiknya, pelatih tersukses sepanjang sejarah dan di seluruh alam semesta”. Ketahuan sekali menjilat kalau seperti itu agar dimainkan terus di setiap pertandingan.

“Lampard seseorang yang sangat ramah. Dia membantu banyak hal selama saya di sini,” kata Pulisic seperti dilansir Liputan6.

“Di Chelsea banyak pemain muda Lampard sangat mengerti keadaan tersebut. Dia mendidik kami dan membuat semuanya menjadi lancar,” kata Pulisic menambahkan.

Main photo: news.yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here