Mengutip tweet ngenye dari akun @manutd_id “ada yang biru tapi bukan kota Manchester” nampaknya sangat tepat menggambarkan situasi derby Manchester musim 2019/2020 ini. Pada laga Premier League yang berlangsung di Old Trafford, Manchester United membungkus Manchester City dengan skor 2-0.

Kemenangan ini sekaligus membuat MU mencatatkan 10 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi. Tidak seperti MU sekali sebenarnya kalau tidak ada kekalahan-kekalahan kocak. Sudah berubah mereka macam anak-anak salah gaul di ibukota.

Melawan tim besar seperti City, memang punya riwayat yang cukup bagus. Sering sekali mereka melakukannya. Macam Robin Hood, mencuri poin dari tim “kaya”, lalu memberikan sedekah poin bagi tim “kecil”.

Bahkan dari dua pertemuan tim asal Manchester di Premier League musim ini, MU selalu membuat pasukan Pep Guardiola gemeter. Saat bertanding di Etihad, City takluk 1-2. Kini bermain di Old Trafford, City kembali kalah.

Berbanding terbalik dengan kondisi MU yang performanya sedang n*aceng berat macam Love Bird sedang birahi, kejagoan City nampaknya sudah mulai memudar.

Ini jadi kekalahan ketujuh mereka di liga sepanjang musim yang juga mencatatkan jumlah kekalahan terbanyak Pep Guardiola di liga dalam semusim sepanjang kariernya.

https://twitter.com/Sporf/status/1236719766716452864?s=20

MU sendiri berhasil mencetak gol pertama mereka lewat Anthony Martial. Gol bermula dari umpan cantik L1+bulat hasil tendangan bebas Bruno Feranandes. Bola melambung lewat bagian atas yang langsung disambar Martial dengan sentuhan pertama.

Seperti biasa, bukan VARchester United namanya kalau tidak diuntungkan oleh VAR. MU sempat kebobolan lewat sepakan Aguero. Hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Namun setelah ditinjau lewat VAR, gol tersebut memang tidak sah karena memang offside.

Pada laga ini ada juga yang blunder, tapi bukan David De Gea. Si abang-abangan bertato Ederson Moraes nyaris saja membuat City kebobolan saat kontrol bolanya hampir direbut Martial.

Mengejar ketinggalan satu gol, City kembali kebobolan di masa injury time setelah blunder Ederson saat melempar bola mampu dipotong Scott McTominay yang langsung menendang bola ke arah gawang. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan MU.

“Bagi saya, hal ini menunjukkan bahwa kami dalam jalur yang benar dan meningkat dan kami adalah Manchester United dan sedang memburu tim-tim di depan kami. Ini adalah salah satu pertandingannya,” ujar Ole Gunnar Solskjaer dikutip dari Detik.

Sementara itu terkait kesalahan Ederson, Guardiola enggan menyalahka anak asuhnya. “Kesalahan adalah bagian dari permainan. Dia akan bangkit dan dia adalah seorang kiper yang luar biasa,” lugas Guardiola.

https://twitter.com/Sporf/status/1236726023821103104?s=20

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here