Nomor punggung Eden Hazard bersama Real Madrid di musim depan belum juga bisa dipastikan. Saat ini ada nomor tak bertuan yang merupakan pernah digunakan oleh ‘mutan’ sepak bola di Madrid sebelumnya.

Hazard didatangkan Madrid pada bursa transfer kali ini pada proyek belanja besar-besaran yang kemungkinan jadi awal dari skuat “Los Galaticos” jilid III.

Pria asal Belgia didatangkan dari Chelsea dengan biaya transfer yang tak tanggung-tanggung. Total hingga 100 juta euro dikeluarkan manajemen Madrid untuk membajak Hazard dari Chelsea.

Kini masalah baru kembali muncul. Kedatangan Hazard membuat Madrid mendapatkan ‘PR’ sebab harus memikirkan nomor punggung yang akan dikenakan sang pemain.

Sebagai salah satu calon andalan Madrid, apalagi juga didatangkan dengan biaya yang besar, tentu Hazard ini tidak bisa dikasih nomor sembarangan macam 69 atau nomor yang aneh-aneh macam 101. Nanti dikira Dalmatian.

Tentu bagi seorang pemain ‘premium’ yang mengisi pos di lini serang, harus mengenakan nomor punggung yang sesuai.

Sialnya hingga saat ini nomor-nomor yang ‘penyerang banget’ sudah semua memilki tuan masing-masing. Tidak bisa main sembarang mengusir para penunggu nomor tersebut pakai tim pemburu hantu.

https://twitter.com/VamosHazard/status/1148008982025519106

Selama bermain di Chelsea, Hazard sendiri selalu mengenakan nomor punggung 10 dalam beberapa tahun terakhir.

Tapi di Madrid, nomor tersebut sudah dikenakan oleh Luka Modric. Manusia yang berjasa mengembalikan gelar Ballon d’Or ke tangan anak cucu Adam dari alien itu sepertinya tidak akan menyerahkan nomor tersebut kepada Hazard.

“Saya sudah tanya Modric apakah dia mau memberikan nomor 10 kepada saya,” ujar Hazard bercanda saat acara jumpa pers seperti dikutip dari Liputan6.

“Namun dia jawab tidak. Saya harus cari nomor lain lagi, tapi itu bukan hal penting saat ini. Yang paling penting bermain dengan lambang klub di dada,” tambah Hazard. 

Sejauh ini, produsen apparel Madrid yaitu Adidas, masih mengosongkan nomor punggung di jersey Hazard yang dilepas ke pasar.

Tapi hal yang sama juga dilakukan pada jersey Mariano Diaz yang selama ini mewarisi nomor punggung bekas ‘mutan’ Madrid yaitu Cristiano Ronaldo.

Tentu saja hal ini menimbulkan spekulasi pada banyak pihak. Nomor tersebut diperkirakan akan diberikan oleh manajemen kepada Hazard.

Sebab Mariano dikatakan tidak akan masuk dalam rencana Zinedine Zidane untuk musim depan. Mariano dipercaya akan dijual ke klub lain pada bursa transfer kali ini. Tapi klub sendiri masih kesulitan untuk menemukan pembeli dari Diaz.

AC Milan menjadi salah satu klub yang dikabarkan berminat untuk mendatangkan penyerang asal Republik Dominika.

https://twitter.com/footballdaily/status/1146048377932566530

Main photo: ntdtv.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here