Siapa yang masih ingat lagunya Jamrud berjudul “Surti dan Tejo”? Kalau pada lupa dan belum pernah dengar bisa lihat langsung di Youtube dan Google saja. Dalam lagu tersebut terdapat cerita soal Tejo yang mengacungkan jari tengah kepada Surti lantaran kesal tak mendapat “jatah”.

Pelatih Bayern Muenchen rupanya tak mau kalah. Entah karena terinspirasi dari lagu tersebut atau tidak, tapi sepertinya tidak, pelatih asal Italia itu mengacungkan jari serupa ke arah pendukung Hertha Berlin. Sontak, kejadian ini langsung bikin heboh persepak bolaan Jerman.

Ancelotti membeberkan bahwa dirinya mendapat serangan dari fans Hertha setelah Robert Lewandowski mencetak gol penyeimbang pada menit ke-96. Fans dan kubu Hertha pun marah karena merasa wasit melebih-lebihkan waktu injury time yang pada laga itu cuma sampai lima menit saja.

Rupanya, Ancelotti yang jadi sasaran kemarahan pendukung Hertha, bahkan ada seorang suporter yang meludahinya. Kesal dengan cemoohan dan jijiknya ludah sang suporter, pelatih berjuluk “Don Carletto” itu pun mengacungkan jari tengah, bukan kepada Surti, tetapi kepada sekelompok pendukung Hertha.

Untung saja, beda seperti Tejo yang sampai bilang “F*ck You” kepada Surti, Ancelotti cuma diam saja. Mengacungkan jari tengah dan berlalu begitu saja tanpa mengucapkan satu kata pun.

Kemudian pertanyaannya kenapa harus jari tengah? Kenapa bukan jari manis. Atau jari telunjuk seperti andalannya mantan Presiden SBY. Semua pun tahu bahwa acungan jari tengah merupakan sebuah bentuk penghinaan dan sikap yang tak sopan. Sepertinya pengertian itu rata di semua negara.

“Mengacungkan jari tengah? Ya, saya melakukannya. Saya terpancing kemarahan karena saya diludahi,” ujar pelatih yang rambutnya sudah beruban semua itu, dikutip Four Four Two.

Acungan jari tengah Ancelotti tertangkap kamera. (Twitter: @iMiaSanMia)

Akibat aksi tak terpuji itu, Ancelotti bakal kena sanksi dari asosiasi persepakbolaan Jerman (DFB). Mereka rencananya akan melakukan investigasi dan mengundang mantan pelatih Reggiana, Parma, Juventus, Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain, dan Real Madrid itu untuk dimintai keterangan.

DFB rencananya juga akan memanggil kiper Hertha, Rune Jarstein, karena dianggap memancing keributan pada akhir laga dengan menendang bola ke arah Xabi Alonso.

Main photo credit: Managing Madrid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here