BIntang muda Arsenal asal Brasil, Gabriel Martinelli, menunjukan penampilan yang impresif di musim pertamanya. Martinelli menyebut bahwa dirinya ingin membalas kepercayaan klub dengan bertahan dan menjadi legenda “Meriam London”.

Martinelli memang bisa dibilang sebagai pemain yang masih sangat muda. Umurnya baru 18 tahun. Umur-umur di mana kalau pemuda negara berflower sedang sibuk cari kosan campur untuk skidipapap.

Ia didatangkan dari klub kasta keempat di liga Brasil bernama Ituano. Antah berantah sekali memang. Martinelli ditebus dengan harga enam juta poundsterling di musim panas yang lalu.

Meski di Brasil katanya cari pemain sepak bola jago tinggal ngerauk macam kacang, tapi pemain muda dari divisi empat nampaknya cukup gambling juga.

Datang dari kompetisi kasta bawah di Brasil, Martinelli nyatanya mampu beradaptasi cepat dengan sepak bola level teratas di Eropa.

Meski minim pengalaman, pada musim pertamanya Martinelli mampu membuat 10 gol serta empat assist dalam 26 penampilan di semua kompetisi.

Performa impresifnya sampai menuai pujian dari berbagai macam pihak macam Jurgen Klopp yang menyebutnya sebagai “talenta abad ini”. Ataupun Ronaldinho yang mengatakan Martinelli punya kemiripan dengan Ronaldo asli alias yang dari Brasil.

Kehebatan Martinelli juga disebut membuat tim sultan Real Madrid, memantau dirinya. Dengan usia yang masih muda, jelas Martinelli akan jadi investasi jangka panjang nantinya.

Namun Martinelli mengatakan dirinya lebih memilih bertahan di Arsenal dan menjadi legenda di klub asal London Utara.

Wajar tapi namanya masih muda seperti dirinya, suka sembarangan ngomong biasanya. Nanti kalau sudah jago beneran, kalau digoda sama klub raksasa macam Madrid atau Barcelona, biasanya akan kepatil. Biasanya. Semoga saja Martinelli tidak seperti itu.

“Real Madrid? Aku ingin memenangi Liga Champions dan banyak titel domestik untuk membuat fans Arsenal sangat bahagia,” cetus Martinelli dikutip dari Detik.

“Mereka layak mendapatkan yang terbaik — bukan hanya suporter saja tapi seluruh staf klub,” sambung dia.

“Aku ingin sekali membalas klub setelah apa yang sudah mereka lakukan untukku selama ini, dan sebagai hasilnya, menjadi seorang legenda Arsenal.”

https://twitter.com/TrollFootball/status/1242461785254277120?s=19

Main photo: @aftvmedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here