Atalanta masih terus maju tak gentar menunjukan performa impresif mereka di musim ini. Pada laga leg kedua babak 16 besar Champions League, “La Dea” sukses mengacak-acak markas kelelawar milik Valencia di Mestalla dengan kemenangan 4-3.

Laga ini sendiri digelar tanpa kehadiran satu orang pun penonton karena pertimbangan situasi virus Corona. Namun di hadapan puluhan ribu bangku kosong, Atalanta dengan tanpa segan-segan mengacak markas kelelawar tersebut.

Entah kelelawar jenis apa yang sebenarnya bersarang di Mestalla. Tapi yang jelas bukan kelelawar yang suka datang ke konser-konser dan membentangkan spanduk itu. Beda kekelawar kalau yang seperti itu.

Atalanta memang datang ke Mestalla dengan bekal kemenangan 4-1 di leg pertama. Gacor sekali mereka di musim ini.

Padahal baru yang pertama kali kembali ikut Champions setelah berapa puluh tahun lamanya. Mungkin terakhir di masa Orde Lama mereka ke kompetisi Eropa.

https://twitter.com/btsportfootball/status/1237465959839019011

Tapi kini Atalanta yang menjadi perwakilan Inter Milan dengan mengenakan jersey yang mirip dan meminjam Stadion San Siro bisa terus maju tak gentar dan meneruskan mimpi mereka.  

Satu nama yang tampil mencolok meski tidak sampai ke mata adalah Josip Ilicic. Pemain berusia 32 tahun itu makin tua justru tampak makin jadi.

Ia memborong empat gol yang dicetak Atalanta. Agak maruk sebenarnya tapi tidak apa-apa yang penting bisa cetak gol.

Gol pertama dicetak pada menit ketiga lewat titik putih. Gol bonus. Namun Valencia sempat membalas lewat gol Kevin Gameiro di menit ke-21.

Babak pertama sendiri berakhir dengan keunggulan Atalanta usai Ilicic kembali menggunakan gol bonus lewat titik putih. Skor 2-1 mengakhiri babak pertama.

https://twitter.com/btsportfootball/status/1237519975687962624?s=20

Valencia sempat berbalik unggul usai Kevin Gameiro dan Ferran Torres mencetak gol yang membuat skor menjadi 3-2.

Namun Ilicic yang sepertinya sedang ke-Messi-an, menambah dua gol yang mengunci kemenangan Atalanta. Gacor sekali dia macam Love Bird habis dijemur. Laga berkahir dengan keunggulan 4-3 Atalanta.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini berhak lolos dengan keunggulan agregat 8-4 atas Valencia.

“Bergamo, kemenangan ini untuk kalian. Jangan menyerah!” ujar Gasperini dikutip dari Detik.

“Kami senang, hasil ini mewakili sebuah daerah yang begitu menderita. Kami tahu banyak orang yang memberi dukungan pada kami dari rumah, mereka tidak bisa keluar untuk berpesta. Tetapi kita punya banyak waktu untuk melakukan itu pada Juni nanti, di akhir kompetisi.”

https://twitter.com/FTalentScout/status/1237502452682960898?s=20

Main photo: @championsleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here