Borussia Dortmund meraih kemenangan besar kala menjalani pertandingan DFB-Pokal. Bertandang ke markas MSV Duisburg di MSV-Arena, Dortmund menang telak dengan skor 5-0 atas tim tuan rumah.

Meski menang besar, hal ini sepertinya bukan sesuatu yang harus dibanggakan secara berlebihan dengan pembenaran “menang bebas boss”.

Sebab lawan Dortmund di laga ini hanya tim yang berasal dari kasta ketiga kompetisi sepak bola di Jerman. Hitungannya mungkin seperti anak bawang saja mereka.

Apalagi laga ini baru merupakan ronde pertama dari DFB-Pokal dan masih cukup jauh dari harapan bisa meraih gelar juara. Biasanya sih, yang sudah-sudah, yang juara yang itu lagi #youknowwho.

Walau demikian, hasil laga ini menunjukan bahwa Dortmund memiliki kualitas yang bukan kaleng-kaleng dengan pemain-pemain ABG mereka.

Tiga pemain ABG, Jadon Sancho, Giovanni Reyna, serta rekrutan baru Jude Bellingham, mereka tampil menggila dengan masing-masing mencetak satu gol di laga tersebut.

Nama yang terakhir, memecahkan rekor sebagai pencetak gol termuda Dortmund sepanjang masa.

Sancho membuka pesta gol Dortmund lewat jurus MU alias tendangan penalti saat laga baru berumur 14 menit.

Keunggulan Dortmund lantas digandakan oleh talenta muda Inggris yang namanya mirip lagu The Beatles kalau di depannya ada Hey-nya, Jude Bellingham.

Dortmund makin leluasa mengurung Duisburg setelah Dominic Volkmer mendapat hadiah kartu merah dari wasit yang tidak dibungkus kado.

Pelanggaran bahkan mampu dikonversi Thorgan Hazard menjadi gol tendangan bebas. Skor 3-0 mengakhiri babak pertama.

Die Borussen” kembali menambah dua gol lewat sepakan Reyna serta sumbangan si abang-abangan, Marco Reus. Kemenangan 5-0 jadi milik Dortmund.

Lucien Favre sendiri memuji para pemain mudanya, terutama Reyna yang dinilainya tampil bagus.

“Dia sangat, sangat, sangat pintar. Dia banyak berlari dan bertahan dengan baik,” ujar Favre, dikutip dari Sky Sport.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here