Bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes, resmi menyabet penghargaan NxGn 2020 alias pemain muda dengan talenta terbaik dunia yang diselengarakan oleh Goal. Rodrygo tampil di urutan pertama dari 50 kandidat yang ada.

Penghargaan ini sendiri dikhususkan memang untuk para pemain-pemain yang masih ABG alias berumur muda. Buat yang sudah tua tapi masih berasa ABG jelas tidak bisa.

Goal sendiri menempatkan 50 nama pemain muda berbakat atau yang lebih sering disebut sebagai wonderkid.

Untuk tahun ini, para pemain tersebut lahir pada atau setelah 1 Januari 2001. Zaman-zaman Panji Si Manusia Milleinum dan Saras 008 masih jadi tontonan bocil-bocil negara berflower.

Rodrygo akhirnya berada di urutan pertama dan menyabet penghargaan NxGn 2020 diikuti Ansu Fati (Barcelona) dan Mason Greenwood (Manchester United) yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Tak hanya Rodrygo, dua ABG Madrid lainnya yaitu Reinier dan Takefusa Kubo yang sedang dipinjamkan ke Mallorca berada di tempat keempat dan kesembilan.

https://twitter.com/goal/status/1244951919589838848?s=20

Gelandang yang baru berusia kurang lebih seperti mahasiswa tingkat dua yakni 19 tahun itu mengaku senang dan merupakan satu kehormatan bisa menerima penghargaan tersebut.

Rodrygo juga berharap penghargaan ini bisa menjadikan motivasi dan memberikan kepercayaan diri.

“Selalu bekerja keras, selalu bermimpi memenangkan penghargaan yang sangat penting, dan setelah menerimanya, butuh waktu untuk mengasimilasinya,” kata Rodrygo Goes yang dilansir Kompas dari Goal.

“Satu kehormatan menerima penghargaan ini. Saya rasa ini akan sangat memotivasi saya, akan memberikan saya rasa percaya diri yang besar,” ujarnya.

Nama yang satu ini memang tampil cukup mengesankan walau tidak rutin mengisi skuat “Los Blancos”. Namun dari 18 penampilan yang dijalani, ia telah membuat tujuh gol dan dua assist termasuk hattrick ke gawang Galatasaray di Champions League.

https://twitter.com/Squawka/status/1192202222265884673?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here