Nama Ansu Fati mencuri perhatian kala Barcelona mengalahkan Levante dengan skor 2-1. ABG jebolan La Masia itu unjuk gigi dengan mencetak brace alias memborong dua gol kemenangan.

Sejak musim ini nama Ansu Fati memang cukup menonjol pada kubu Barcelona. Pemain yang baru berusia 17 tahun itu beberapa kali dipercaya tampil di skuat inti, bahkan mencetak gol.

Tadi malam Ansu Fati kembali membuat kehebohan. Bukan karena tweet-tweet lamanya lupa dihapus, tapi karena mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mencetak brace di La Liga.

Dengan usia 17 tahun 94 hari, ia melewati catatan Juanmi Jimenez, yang membuat dua gol ke gawang Real Zaragoza di Liga Spanyol pada usia 17 tahun 115 hari.

“Ini seperti mimpi. Saya selalu memimpikan hal ini dan kini terpenuhi. Terima kasih atas kesempatan ini,” kata Ansu Fati, seperti dikutip Detik.

“Mereka memberi tahu saya [soal rekor], tapi saya tak bisa bilang apa-apa, selain terus meningkatkan permainan dan mengambil setiap kesempatan yang ada,” jelasnya.

Sejak diorbitkan musim ini, Ansu Fati sudah bermain 19 kali dan membuat 5 gol serta satu assist. Pemain berdarah Guinnea-Bissau itu menilai rekan-rekannya sangat membantu.

Ansu Fati mencetak gol pertamanya di laga itu pada menit ke-30 memanfaatkan terobosan ciamik nan magic dari manusia tapi cyborg, Lionel Messi.

Hanya berselang dua menit, Ansu Fati kembali dimanjakan setelah mencetak gol lewat assist Messi. Tendangan Ansu Fati dengan mulus meluncur melewati kolong kaki kiper Levante yang tidak pakai sarung di laga itu.

Beberapa peluang sempat didapat Barcelona seperti melalui tendangan Nelson Semedo yang sayangnya ditepis tiang gawang atau peluang Antoine Griezmann yang diblok oleh papan sponsor.

Levante sempat mencetak satu gol di masa injury time babak kedua melalui Ruben Rochina. Namun hingga laga usai skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Barcelona.

Dengan tambahan poin penuh ini, Barcelona tetap berada di posisi kedua klasemen dengan raihan 46 angka.

https://twitter.com/SquawkaNews/status/1224068991750156289?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here