Tim nasional Inggris yang akrab dijuluki “Tiga Singa” menjalani laga pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan ganas. Baru main, San Marino sudah digas dan dibantai sampai 5-0. Tanpa ampun.

Inggris yang bukan singkatan dari “ingus segaris” menurunkan banyak pemain muda di bawah asuhan Gareth Southgate. Mulai dari Reece James, Ben Chilwell, Mason Mount, Dominic Calvert-Lewin semuanya di bawah 25 tahun.

Bahkan pada skuat Inggris yang sekarang, tidak ada pemain yang berusia 31 tahun ke atas alias berkepala tiga apalagi berkepala naga. Paling mentok itu Kieran Trippier dan Kyle Walker yang berusia pas 30 tahun.

Menghadapi San Marino, memang tim yang kurang yahud sepak bolanya. Banyak di antara pemainnya yang tidak profesional alias cari makan selain dari sepak bola.

Makanya, baru mulai beberapa belas menit saja sudah digas. James Ward-Prowse mencetak gol pertama Inggris di laga ini sekaligus gol pertamanya di timnas. Dia mendapat umpan menyusur rumput mulus dari Chilwell yang namanya tampak hobi bersantai.

Hanya berselang tujuh menitan, Calvert-Lewin gantian membobol gawang San Marino. Sundulan jidat rada ke ubun-ubunnya sukses bersarang di gawang kiper bernama Elia Benedettini.

Tak lama berselang lagi, giliran sang kapten Raheem Sterling yang paling senior di tim ini, membobol gawang Benedettini. Dia tampak bebas banget menembak bola di tiang dekat, meski sempat mengenai potongan tubuh bek San Marino.

Di babak kedua, Calvert-Lewin yang namanya pakai ada acara tanda (-) strip segala, kembali membobol San Marino. Kali ini mendapat umpan dari Lord Jesse Lingard. Dia tinggal taruh kaki saja untuk membelokkan umpan silang mendatar dari Lingard. Enak banget hidupnya.

Terakhir Ollie Watkins sang striker debutan yang benar-benar baru pertama kali membela Inggris, langsung mencetak gol. Betul-betul happy sekali dia tu.

“Saya pikir kami melakukannya sebaik yang kami bisa. Saya sangat senang tidak hanya dengan cara kami memindahkan bola dengan cepat dan mengganti posisi, tetapi juga cara kami menekan saat kehilangan bola,” kata Southgate usai pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here