Sebuah laga bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedap kalau kata istrinya Adam Suseno terjadi pada laga Napoli kontra Torino. Sepanjang 90 menit, kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0 pada laga yang digelar di Stadion Olimpico Torino.

Padahal secara statistik, kedua tim mampu menunjukan permainan yang cukup menghibur dengan banyaknya peluang yang tercipta.

Tercatat Torino mampu membuat 12 peluang sepanjang laga dengan empat yang mengarah ke gawang. Sementara tim tamu, Napoli, tak kalah hebat dengan 16 tendangan dimana tiga tepat sasaran.

Tapi tetap saja, seperti lirik lagu dari Inul Daratista, “dangdut tak goyang bagai sayur tanpa garam, kurang enak, kurang sedap”, begitu juga saat menonton sepak bola. Tanpa adanya gol jadi kurang seru.

Minimal ada baku hantam lah kalau tidak ada gol. Tidak usah antar pemain. Antar kameramen juga pasti bakal seru.

Napoli sendiri tidak dapat menurunkan bek “tembok China” mereka, Kalidou Koulibaly, yang terkena skorsing. Tapi pertahanan Napoli sendiri masih cukup rapat untuk ditembus Torino pada 10 menit pertama.

Peluang pertama Napoli didapat melalui tendangan Fabian Ruiz dari luar kotak penalti. Tapi tendangan tersebut masih terlalu mudah untuk dimentahkan oleh Salvatore Sirigu yang tidak pernah bisa mencium siku sendiri.

Sementara Torino sempat mengancam lewat tendangan Simone Verdi yang memanfaatkan umpan Andrea Belotti. Tapi tendangannya hanya bisa menjadi gol andai gawang lebih lebar lima meter lagi sepertinya.

Sepakan Christian Ansaldi juga belum mampu menggoyang jala gawang dari Alex Meret. Babak pertama berakhir tanpa gol. Begitu pula dengan babak kedua. Sepanjang laga kita hanya menyaksikan banyak goal kick saja disbanding gol beneran.

Laga berakhir dengan skor kacamata 0-0 untuk kedua tim. Hasil imbang ini menempatkan Napoli di peringkat keempat klasemen sementara.

“Itu pertandingan yang sulit. Para pemain pun berada dalam masa yang sama. Performa tim bagus, kami hanya kurang berkualitas dalam segi tertentu. Sepekan ini kami membahas pertahanan dan soal mencegah kebobolan,” ujar Carlo Ancelotti dikutip dari Republika.

Main photo: @en_sscnapoli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here