Biaya transfer sebesar 72 juta poundsterling yang dikeluarkan Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu mulai terasa manfaatnya. Nicolas Pepe tampak gacor pada kemenangan Arsenal 3-2 atas Vitoria de Guimaraes, dengan mencetak dua gol di laga tersebut.

Sejak didatangkan dari Lille, Pepe memang belum bisa menunjukan kualitasnya seperti saat berada di Ligue 1. Macam kena tipu belanja online Arsenal ini yang tahunya memiliki kualitas kaleng-kaleng.

Tapi di laga tersebut Pepe mampu tampil gacor dan memastikan kemenangan ketiga Arsenal di Liga Malam Jumat musim ini.

Performa Arsenal sendiri masih cukup tampak kocak saat menjalani laga tersebut. Melawan tim peringkat buncit di Grup F Europa League, Arsenal sempat tertinggal dua kali dari sang tamu.

Padahal dari dua pertandingan sebelumnya, Vitoria belum sekalipun mencetak gol. Tapi lawan Arsenal langsung bisa mencetak dua gol di kandang lawan.

Maklum juga tapi, pemain-pemain yang diturunkan Unai Emery adalah kombinasi pemain muda jenis Pokemon baru, cadangan mati, serta yang baru sembuh dari cedera. Jelas saja jika mereka mainnya belum terlalu padu. Terlihat sekali mainnya masih sedikit berantakan.

https://twitter.com/afcstuff/status/1187473222859538434?s=20

Alhasil Marcus Edwards mampu membuka keunggulan Vitoria di menit kedelapan memanfaatkan buruknya koordinasi antar pemain Arsenal. Striker muda Arsenal yang belakangan juga gacor, Gabriel Martinelli, kembali mencetak gol di laga itu.

Gol sundulannya memanfaatkan umpan Kieran Tierney membuat skor imbang 1-1. Namun hanya empat menit berselang Vitoria kembali unggul membuat babak pertama diakhiri dengan skor 2-1.

Masuknya Pepe di menit ke-75 benar-benar jadi pembeda. Ia mencetak dua gol template yang dua-duanya diciptakan melalui tendangan bebas. Sudah pasti hasil latihan diulang-ulang seperti itu. Laga pun berakhir dengan kemenangan Arsenal 3-2 atas tim tamu.

Untung saja Arsenal bisa kombek dan meraih kemenangan. Kalau sampai kalah, bisa dipastikan seminggu ke depan meme-meme ejekan untuk Arsenal akan bertebaran di dunia maya.

Sebab semua tim Inggris yang berlaga di Liga Champions atau Liga Europa semuanya meraih kemenangan.

“Ini penting bagi Pépé. Dia bisa mendapatkan kepercayaan dirinya malam ini. Ketika dia mencetak gol, itu bagus buat dirinya sendiri dan tim. Dia semakin membaik dan dia membantu kami malam ini untuk memenangkan pertandingan,” kata Unai Emery terkait mulai gacornya Pepe seperti dikutip dari Detik.

Main photo: @afcstff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here