Liverpool menjalani sebuah laga sulit dan sangat dramatis kala bertandang ke Villa Park markas Aston Villa. Sempat tertinggal satu gol hingga jelang laga usai, anak asuh Jurgen Klopp tunjukan mental baja pada tujuh menit terakhir.

Setelah sebelas pertandingan Premier League yang telah dijalani, hawa-hawa Liverpool bakal angkat piala liga setelah seolah lebih dari 3.941.520 tahun lamanya, makin terasa.

Berkali-kali menjalani laga sulit, Liverpool selalu bisa meraih poin dari lawannya. Bahkan dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League, “The Reds” selalu tertinggal terlebih dahulu.

Tapi semua lawannya kena PHP level Hokage ketiga yang dihidupkan lagi oleh Orochimaru dengan Edo Tensei. Kasihan kali semuanya berharap bisa menjungkalkan Liverpool, tapi selalu gagal.

Ketika melawan MU, Liverpool menyamakan kedudukan dalam 10 menit terakhir. Melawan Spurs, sempat tertinggal di menit pertama, hasil akhir jadi 2-1 untuk Liverpool.

Kali ini juga demikian. Begini memang kalau sudah jadi tim kuat. Sesekali perlu yang namanya ngetes ilmu. Di-voor dulu lawan sampai 10 menit terakhir.

Awalnya Villa yang tidak ada di Puncak ini mampu unggul melalui Trezeguet di menit ke-21. Senang pastinya. Apalagi sampai menit ke-80 belum ada tanda-tanda Roberto Firmino dan kawan-kawan bisa bawa oleh-oleh tiga poin.

Tapi pada menit ke-87, sebuah umpan silang Sadio Mane ke ujung gawang, tiba-tiba disambut oleh Andy Robertson meski tanpa karpet merah. Tiba-tiba saja ia muncul menyambar bola macam polisi kalau sedang razia zebra yang dadakan.

Tak puas dengan hasil imbang, pada masa injury time keempat, Liverpool kembali mencetak gol. Kembali menggunakan jidat, kali ini jidatnya Mane yang menjadi penentu tiga poin Liverpool di markas Aston Villa. Umpan Trent-Arnold disundul Mane yang rambutnya sedikit dipikok. Skor akhir 2-1 menjadi milik Liverpool.

Kemenangan ini membuat Liverpool tak terkalahkan dari 11 pertandingan dan memimpin klasemen dengan 31 poin.

“Aston Villa adalah tim yang baru promosi dan mendesak kami hingga akhir. Kami tahu kami harus berada di titik terbaik di setiap pertandingannya,” imbuh Robertson seperti dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Sporf/status/1190674236903481350?s=20

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here