Final Liga Champions 2016/17 akan mempertemukan dua klub klasik, Juventus dan Real Madrid. Keduanya disebut lagi bagus-bagusnya. Juve dengan tim pertahanan terkuat dan tak pernah kalah, sedangkan Madrid dengan lini serang modern yang sangat eksplosif.

Pertandingan diprediksi akan berlangsung seru. Setidaknya, inilah lima hal yang bakal terjadi di parta puncak tersebut:

1. Dipimpin Wasit Jerman

Hasil gambar untuk felix brych ucl
Source: Bola.net

Pertandingan ini dipastikan dipimpin oleh seorang wasit. Kalau tidak ada wasitnya, pertandingan tak akan berjalan. Yang jadi wasit pada laga final adalah Felix Brych, wasit asal Jerman. Dipastikan Brych akan bicara bahasa Inggris karena kalau bahasa Jerman cuma Sami Khedira dan Toni Kroos yang paham.

2. Menggunakan Satu Bola

Hasil gambar untuk champions league final ball 2017
Source: Soccerbible

Pertandingan final nanti hanya akan menggunakan satu bola, seperti pada umumnya. Kalau ada dua sampai tiga bola di lapangan, nanti pemainnya bingung. Bolanya pun berbentuk bulat, bukan kotak apalagi segi enam.

3. Satu Juara

Hasil gambar untuk juventus real madrid 2017
Source: Babatpost

Pada laga ini dipastikan dijuarai oleh satu tim saja, antara Juventus atau Real Madrid. Kecil kemungkinannya jika ditentukan sebagai juara bersama. Kecuali ada kejadian atau insiden-insiden yang bakal menunda pertandingan sampai waktu cukup lama.

4. Tercipta Gol

Gambar terkait
Source: Insider

Pertandingan ini hampir pasti tercipta minimal satu gol. Kalau tidak ada gol, nanti bagaimana menentukan siapa pemenangnya. Syarat memenangkan pertandingan kan bisa mencetak gol lebih banyak dari lawan. Apabila kedua tim berakhir imbang 0-0, maka akan dilanjutkan adu penalti. Dari situ juga akan dicari pemenang dengan gol terbanyak.

5. Ditentukan Peluit Akhir

Hasil gambar untuk whistle referee
Source: The Greene Space

Pertandingan nanti dipastikan akan berakhir setelah wasit meniupkan peluit akhir. Kalau tidak ditiup, pertandingan enggak kelar-kelar sampai Awkarin tidak terkenal lagi. Meski ditentukan adu penalti, tetap ditandai oleh peluit akhir. Sekian.

Main photo: blog.cpdfootball.de

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here