Saat tim-tim Premier League lain kesulitan menjalani musim, Liverpool ini tidak ada rasa simpati-simpatinya barang sedikit. Mereka maju terus pantang mundur alias jurus tandur dengan melewati 40 laga tanpa kendur.

Bertandang ke Molineux Stadium markas Wolverhampton, Liverpool kembali meraih kemenangan dengan skor 2-1 pada laga tengah pekan Premier League.

Benar-benar sudah di atas normal kalau kata Pemuda Terminal Antapani, performa Liverpool ini. Musim ini mereka belum satu kali pun terkalahkan dari 23 laga yang telah dijalani. Masih punya tabungan satu laga pula.

Memang belum pasti Liverpool juara. Tapi melihat performa mereka dengan meraih 67 poin dari kemungkinan maksimal 69 poin, masih punya satu laga sisa, berjarak 16 poin dari peringkat kedua, bahkan bandar pun nampaknya tak bisa menghalangi langkah mereka meraih gelar juara liga.

Lima pertandingan berikutnya kalah beruntun pun Liverpool masih tetap di peringkat pertama. Warbiyasak!

https://twitter.com/Sporf/status/1220464199689809920?s=20

Pada jalannya laga tersebut, Liverpool sudah unggul di menit kedelapan lewat sundulan pemain yang kalau namanya di-Indonesia-kan bakal jadi Hendi, alias Jordan Henderson.

Wolverhampton sempat membuat kejutan di babak kedua setelah Raul Jimenez membobol gawang Alisson Becker yang di tujuh laga sebelumnya, selalu terjaga kesuciannya. Umpan matang dari Adama Traore dimanfaatkan dengan baik oleh Jimenez dengan tandukan di muka gawang.

Tim tuan rumah membuat banyak peluang berbahaya usai mencetak gol. Sayang tujuh menit sebelum waktu normal berakhir, Roberto Firmino mencetak gol sekaligus menentukan kemenangan Liverpool di laga tersebut. Skor akhir 2-1 untuk Liverpool.

“Seperti yang bilang ‘kalian bisa kalah enam pertandingan’ (dan tetap masih bisa juara), saya bisa muntah ketika mendengar itu sejujurnya. Jalan masih panjang. Kami harus menemukan solusi untuk semua pertandingan,” ujar Jurgen Klopp dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Sporf/status/1220467554755469312?s=20Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here