Bahkan bandar pun nampaknya tak mampu untuk menghentikan Liverpool yang terus melaju di Premier League musim ini. Kemenangan 2-0 kontra West Ham membuat Liverpool sudah mengalahkan semua tim Premier League musim ini.

Sebut saja semua tim Premier Laegue musim ini, semua pernah dikalahkan minimal satu kali. Hanya emyu saja yang satu kali sempat imbang meski di laga kedua mereka akhirnya kalah juga.

Langkah Liverpool sejauh ini belum terhenti dengan total 23 kemenangan dan satu kali imbang. Total mereka telah mengumpulkan 70 poin dari 24 laga yang telah dimainkan.  Jarak poin mereka dengan peringkat kedua juga bisa dibilang tidak wajar.

Liverpool memuncaki klasemen dengan jarak 19 poin dari Manchester City. Ibarat Liverpool sudah di puncak, City ini masih di Jalan Raya Bogor. Naik motor pula. Jelas sulit mengejarnya.

Pada laga yang digelar di London Stadium, Liverpool memimpin di menit ke-34 melalui tendangan penalti Mohamed Salah. Tendangannya yang datar macam suara vokalis Kufaku mampu mengecoh Lukasz Fabianski.

https://twitter.com/goal/status/1222653802198765575?s=20

Liverpool baru menggandakan keunggulan di babak kedua lewat sepakan Alex Oxlade-Chamberlain. Menerima terobosan magic, Chamberlain berlari kencang sebelum menaklukan mantan rekan setimnya, Fabianski.

Hingga waktu selesai, tak ada gol tambahan yang tercipta. Liverpool berhak atas tiga poin tambahan lewat kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah.

“Saya tidak tahu apakah ada yang bisa mengejar kami. Target utama kami adalah meraih poin sebanyak-banyaknya. Masih banyak laga yang harus dimainkan,” ujar Jurgen Klopp seperti dikutip Detik.

“Memang kami punya 70 poin, jumlahnya luar biasa, tapi apapun bisa terjadi. Saya janji bahwa kami tidak akan berpesta duluan. Kami akan rehat dulu sejenak lalu menghadapi Southampton Sabtu nanti,” sambungnya.

https://twitter.com/Sporf/status/1222637039025156096?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here