Perlahan tapi pasti, Bayern Munchen terus melaju di daftar klasemen Bundesliga. “Die Rotten” kembali memastikan tambahan tiga poin usai menang 3-1 pada lawatan ke markas Freiburg di Schwarzwald-Stadion.

Perjuangan Bayern menjalani musim ini bisa dibilang sedikit menghadapi rintangan. Belum ada setengah musim berjalan, mereka sudah menelan empat kekalahan. Pelatihnya di-PHK pula akibat hasil yang cukup kocak sebelumnya.

Bayern pun sempat tercecer menjadi tim papan tengah dalam beberapa pekan. Seluruh umat Bundesliga senang tentunya dengan kondisi Bayern yang demikian. Dominasi bertahun-tahun sepertinya akan runtuh dengan mudah.

Tapi Bayern menunjukan performa yang cukup konsisten meski kadang-kadang kocak juga sebenarnya. Pada belum tahu saja tim-tim lain, mau siapa yang kelihatan jago di awal musim, pasti yang juara Bayern lagi. Sudah pasang mode auto-juara soalnya Bayern itu.

Kini tiba-tiba Bayern naik ke peringkat ketiga klasemen sementara berada di bawah Borussia Monchengladbach dan RB Leipzig yang memimpin klasemen.

Memang klasemen di Bundesliga masih cukup sengit sebenarnya. Peringkat satu sampai lima hanya memiliki selisih lima poin saja. Tapi ini sepertinya sudah merupakan tanda-tanda kebangkitan dari Bayern seperti yang sudah-sudah.

https://twitter.com/goal/status/1207370292257013762?s=20

Pada laga itu Bayern unggul lewat Robert Lewandowski di menit ke-16. Berawal dari serangan balik yang dikomandoi Alphonso Davies, Lewy dengan mudah melakukan sliding shoot ke bola yang melintas di muka gawang.

Namun tuan rumah bukan tanpa perlawanan, mereka berhasil membalas di babak kedua lewat Vincenzo Grifo. Tendangannya memantul tanah yang sebenarnya juga mantap betul dan tak mampu dihalau Manuel Neuer.

Saat laga sepertinya akan berakhir imbang, Bayern mencetak gol di masa injury time berkat kerja sama duo rambut kibo, Serge Gnabry dan Joshua Zirkzee. Tiga menit berselang giliran Gnabry yang mengunci kemenangan lewat golnya. Skor akhir 3-1 untuk Bayern.

“Ketika anda mencetak dua gol pada masa injury time, sensasi kemenangan yang dirasakan begitu luar biasa,” ujar Hans Flick, seperti dikutip dari Sport24.

https://twitter.com/brfootball/status/1207396269125226496?s=20

Main photo: @fcbayern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here