Bayern Munchen memastikan telah mendapat satu tiket untuk lolos ke babak 16 besar Champions League musim ini setelah menang 2-0 atas Olympiakos di Allianz Stadium membuat “Die Rotten”. Robert Lewandowski kembali menyumbang gol pada kemenangan tersebut.

Nama yang satu ini memang benar-benar belum terhenti di musim ini. Remnya untuk mencetak gol mungkin sudah blong.

Kerjanya golin terus. Tidak mau ganti-ganti yang lain seperti melakukan goal kick atau menepis penalti. Belum saja dia bosan.

Sejak menjalani musim ini bersama Bayern, ia selalu mencetak gol di semua laga Champions dan Bundesliga yang dijalani Bayern. Bahkan jika ditotal, Lewy telah membuat 17 gol dari 21 laga yang telah ia mainkan.

Berkat satu gol sumbangan dari Lewandowski, kini Bayern telah menyikat semua laga di Champions  dengan kemenangan. Dengan 12 poin, Bayern dipastikan dapat tiket lolos otomatis tanpa harus pesan tiket terlebih dahulu.

Tim yang baru saja putus dengan Niko Kovac berada dii puncak klasemen Grup B diikuti Tottenham Hotspur di peringkat kedua dengan tujuh poin.

Sementara itu kekalahan membuat Olympiakos kini makin buncit. Bukan karena cacingan atau tidak minum Combantrin, tapi mereka terbenam di dasar klasemen dengan modal satu poin.

Sepanjang laga tersebut, Bayern memang lebih mendominasi dari tamunya. Dengan penguasaan bola hingga yang setara dengan alkohol luka alias 70 persen, Bayern mampu mendapatkan 27 peluang.

Berbanding terbalik, Olympiakos jangankan untuk mencetak gol. Membuat tendangan tepat sasaran saja mereka tidak bisa. Sepanjang laga tim tamu hanya diberikan tiga kali peluang tanpa ada yang tepat sasaran.

Gol pembuka dari Bayern sendiri baru tercipta di menit ke-69. Umpan silang Kingsley Coman dengan cepat disambar Lewandowski dengan kaki kanannya.

Satu gol Bayern lainnya disumbangkan oleh pemain pinjaman dari Inter Milan, Ivan Perisic. Memanfaatkan bola liar di muka gawang, Perisic tanpa sok asik langsung menendang bola ke arah gawang Olympiakos.

Hingga laga usai, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan Bayern.

“Kami memiliki satu pertandingan penting sebelum jeda internasional. Kami harus fokus kearah sana dulu. Kami memang menang di kandang, tapi kami masih kekurangan kreativitas,” jelas Thomas Muller seusai laga seperti dikutip dari Gatra.

https://twitter.com/brfootball/status/1190647201309118464?s=20

Main photo: @imisanmia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here