Juventus sukses memetik kemenangan setelah dua laga main imbang. Kali ini mereka mengalahkan Hellas Verona dengan skor standar dan biasa banget, 2-1.

Juve kali ini menurunkan pemain kelas gratisan Aaron Ramsey yang baru sembuh total dari cedera. Ramsey yang baru kali ini menjalani laga Seri A langsung bisa bikin gol.

Juve sebenarnya tertinggal lebih dulu lewat gol Miguel Veloso. Awalnya, Verona dapat penalti namun tendangan De Carmine malah kena tiang.

Bola memantul dihajar lagi sama pemain Verona lainnya lalu kena tiang lagi. Sungguh hebat tiang gawang Juve bisa menepis bola dua kali.

Para pemain Juve lalu geer bisa terhindar dari kebobolan. Rupanya momen tiang dua kali itu terus berlanjut sampai akhirnya ditutup Veloso dari luar kotak penalti lewat tendangan yang cukup indah.

Kiper Gigi Buffon yang juga melakukan debut-debutan alias pura-pura debut bersama Juve itu tak sanggup menggapai bola. Katanya kiper hebat tapi tetap gagal mengantisipasi tendangan dari jauh.

Di sinilah Ramsey berperan. Beliau menyamakan kedudukan lewat tendangan dari luar kotak penalti juga. Enggak mau kalah sama Veloso meski masih bagusan si Veloso.

Tendangan Ramsey mengenai bek Verona jadi arah bola rada berubah. Akhirnya blass masuk ke gawang.

Dulu zaman di Arsenal, kalau pemain berwajah ganteng sukses itu mencetak gol, biasanya tak lama setelahnya ada tokoh terkenal yang meninggal dunia.

Bagaimana dengan di Juve? Kita tunggu saja. Namanya orang meninggal juga tiap hari pasti ada. Namanya tokoh, tokoh masyarakat di kampung-kampung juga bisa dianggap tokoh.

Namun, selama mencetak gol untuk timnas Wales, kelakar kebetulan itu tak terlalu berlaku. Memang mungkin Arsenalnya saja yang bikin sial.

Kembali ke pertandingan, Juve mainnya masih belum cukup memuaskan. Tak banyak serangan jitu yang membahayakan gawang lawan. Malah Verona yang beberapa kali mampu mengontrol bola.

Beruntunglah Juve dapat hadiah penalti setelah Juan Cuadrado diganjal dengan cara yang masih senono di kotak penalti oleh bek Verona yang tak mau menyebutkan namanya.

Seperti biasa, Cristiano Ronaldo yang ambil penalti dan sukses menjalankan tugasnya.

Verona nyaris saja menyamakan kedudukan atau bahkan bisa menang andai Juve tak memakai kiper. Maaf maksudnya kalau kipernya bukan abang Buffon.

Buffon tercatat melakukan penyelamatan gemilang sampai empat kali dan salah satunya nyaris berbuah gol. Coba kalau Paulo Dybala yang disuruh jadi kiper, belum tentu bisa menepis kesempatan-kesempatan Verona tersebut.

Maurizio Sarri pun mengakui kalau Juve masih kurang enak dilihat alias butut. Dia juga memuji Verona yang tampil lebih memuaskan.

“Kami terlalu mudah melupakan cara bertahan sambil menekan maju lawan dan kami lebih suka lari mundur ke belakang sembari ditekan tim lawan. Jadi butuh waktu untuk mengubah kebiasaan para pemain ini,” kata Sarri dikutip bola.net.

“Verona tampil cukup baik, berhasil mengontrol pertandingan, melawan kami satu lawan satu, menekan kami hingga area pertahanan, dan kami kesulitan bisa mengalahkan mereka.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here