Catatan 21 laga tak terkalahkan Real Madrid di semua kompetisi musim ini harus terhenti. Bermain di babak delapan besar Copa del Rey, Madrid malah kena tekel agen sendiri saat takluk 3-4 dari Real Sociedad di Santiago Bernabeu.

Sudah terhenti, kalah, tersingkir, di kandang sendiri pula. Lengkap sudah penderitaan Madrid ini. Apalagi salah satu aktor kemenangan lawan adalah agen Madrid sendiri.

Martin Odegaard yang diboyong Madrid sejak tahun 2015, akhirnya mencetak gol pertamanya di Santiago Bernabeu. Sayang sekali gol pertama di Bernabeu dibuat untuk klub yang sedang meminjamnya yaitu Sociedad. Punya agen di klub lain, malah jadi petaka buat Madrid sendiri.

Memang melihat Madrid bisa takluk bahkan kebobolan sampai empat gol pada era Zinedine Zidane ini rasanya seperti sesuatu yang sedikit janggal. Kalau tim-tim kocak macam Leganes, Eibar, atau AC Milan mungkin sudah biasa. Tapi bagi Madrid merupakan sedikit keanehan yang bisa-bisa masuk tujuh versi On The Spot.

Padahal beberapa hari sebelumnya Zidane sempat berkata ingin mengukir sejarah baru di ajang Copa del Rey karena belakangan Madrid lebih sering jadi tim hore peramai suasana saja macam anak bawang yang diajak agar pas jumlah pesertanya.

https://twitter.com/brfootball/status/1225488427648536578?s=20

Drama tujuh gol di laga itu sendiri dibuka lewat keunggulan tiga gol Sociedad terlebih dahulu. Martin Odegaard membuka keunggulan Sociedad setelah tendangannya melewati kolong Eder Militao dan Alphonse Areola. Pada cium tangan harusnya ke Odegaard.

Hanya dalam tempo dua menit di babak kedua, Alexander Isak membuat Sociedad unggul menjadi 3-0 atas tim tuan rumah. Bikin bingung saja yang mana Real yang real di laga itu.

Marcelo sempat membuat Madrid memperkecil skor lewat golnya tiga menit berselang. Namun hanya 10 menit kemudian, Sociedad kembali mencetak gol lewat Mikel Merino. Pertahanan Madrid sepertinya sedang cosplay jadi pemain Arsenal di laga itu.

Madrid kembali menghidupkan asa ketika Rodrygo dan Nacho membuat skor menjadi 3-4. Deg-degan sekali pasti pemain Sociedad ini. Sayang di sisa injury time, Madrid gagal menyamakan skor. Sociedad berhak ke semi final berkat kemenangan tersebut.

“Permainan pada babak kedua lebih baik dari paruh pertama. Kami terus berjuang, meski sempat tertinggal 1-4. Tetapi, lawan bermain dengan sangat baik dan kami kesulitan untuk mengatasi tekanan mereka. Kami juga membuat kesalahan pada pertahanan,” ujar Zidane dikutip dari iNews.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here