Sebuah laga sengit terjadi di Emirates Stadium kala Arsenal menjamu Everton pada laga lanjutan Premier League. Arsenal berhasil meneruskan tren positif mereka dengan tak terkalahkan di tahun 2020 ini berkat kemenangan 3-2.

Walau menang lagi dan jadi satu-satunya tim Premier League yang belum terkalahkan di semua kompetisi sepanjang tahun 2020, Arsenal tidak lantas langsung berada di puncak klasemen mengejar Liverpool.

Paling-paling mereka saat ini masih berada di gerbang tol Ciawi saat ini. Sebab Arsenal masih setia jadi penghuni papan tengah meski merangkak perlahan ke peringkat kesembilan dengan perolehan 37 poin. Berjarak tujuh angka dari posisi zona Champions.

Laga itu sendiri berjalan cukup sengit dimana kedua tim saling trek-trekan dalam urusan mencetak gol.

Everton yang dilatih Carlo Ancelotti sempat merepotkan Arsenal dengan gol-gol kocak. Bahkan gol pertama dibuka Everton saat laga baru berjalan 49 detik saja. Bau keringat dan burket sepertinya belum ada di para pemain kalau secepat itu.

Gol ini berawal dari kesalahan David Luiz yang ketiban bola dan menghasilkan bola liar. Dominic Calvert-Lewin langsung melepaskan tendangan akrobatik yang membuka keunggulan Everton.

https://twitter.com/Squawka/status/1231648074063400960?s=20

Arsenal baru membalas melalui kombinasi para ABG mereka di menit ke-27. Umpan pemain yang sedang ngetren, Bukayo Saka, mampu disambar Eddie Nketiah di muka gawang.

Aubameyang membuat Arsenal berbalik unggul usai memanfaatkan terobosan David Luiz. Namun di akhir babak pertama Everton kembali dapat gol cukup kocik yang dicetak oleh Richarlison.

Setelah Everton mencetak gol cepat usai kick off, Arsenal tidak mau kalah nampaknya. Hanya 25 detik setelah babak kedua dimulai, Aubameyang mencetak gol keduanya dan membuat Arsenal kembali memimpin.

Everton sempat beberapa kali mendapat peluang emas, namun hingga laga usai skor 3-2 tetap bertahan untuk kemenangan Arsenal.

“Ini adalah pekan terbaik selama saya di sini Hari ini melawan Everton, tim menampilkan pertunjukan yang luar biasa. Kami bereaksi sangat baik,” ,” kata Mikel Arteta dikutip dari Detik. “Kami terus bekerja keras,” tutupnya.

https://twitter.com/hughwizzy/status/1231648110763483136?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here