Peristiwa-peristiwa nan ajaib di tahun 2020 nampaknya makin menggila, tak terkecuali di dunia sepak bola. Terbaru, Lionel Messi disebut meminta “cabs” alias hengkang dari Barcelona.

Sejak awal tahun ini, umat manusia memang secara bertubi-tubi diberikan ragam kejadian bernuanas hil yang mustahal seperti salah satunya yang kalau ibarat main gim, adalah ulti yaitu corona.

Hal tersebut juga terjadi di dunia sepak bola seperti saat Barcelona ‘di-gang bang’ Bayern Munchen dengan skor telak 8-2.

Ternyata hal tersebut berdampak makin panjang pada perjalanan Barca di tahun ini. Setelah gagal meraih satu pun trofi, kali ini kubu Barcelona kembali dibuat gempar setelah Lionel Messi menyatakan keinginan untuk hengkang dari Camp Nou.

Satu hal yang mungkin sulit sekali untuk berterima di akal logis macam mendengar alasan-alasan kebijakan pemerintah di negara berflower.

Sebab semua orang juga tahu kalau Messi adalah Barcelona dan Barcelona adalah Messi. Sudah jadi satu kesatuan yang sepertinya tidak terpisahkan mereka.

Suatu saat nanti juga Barcelona mungkin bakal ganti nama jadi Messi FC untuk menghormati jasa-jasa pemain cyborg tersebut.

Tapi tidak pernah terbayangkan sebelumnya jika Messi akan mengenakan seragam klub lain seperti Bari yang ada ayamnya atau ia menjadi pemain Dundee United nanti di liga Skotlandia.

Tiba-tiba saja ia mendadak ingin cabs dari Barca. Macam sedang di tongkrongan saja yang sebatbut lalu langsung pulang.

Kabar ini jelas membuat geger seluruh dunia yang terlihat dari jutaan cuitan di Twitter yang membuat nama Messi jadi Trending Topic.

Messi sendiri disebut mengupayakan hengkang dari Barcelona meski kontraknya masih tersisa hingga 2021 mendatang.

Pada kontraknya, Messi memang memiliki klausul untuk pergi secara cuma-cuma dengan syarat memberi tahu hal tersebut kepada klub sebelum musim berakhir.

Sementara Barcelona menganggap hal tersebut tak berlaku karena sudah lewat sejak akhir Juni lalu. Pihak Messi sendiri disebut meyakini batas tersebut harusnya mundur karena musim yang juga molor akibat pandemi.

Jika Messi tidak bisa mengaktifkan klausulnya, Barcelona memiliki klausul buy-out sang pemain senilai 700 juta euro.

Melihat kabar tersebut, Carlos Puyol mengaku menghormati keputusan mantan rekannya. “Respek dan kekaguman saya, Leo. Saya mendukungmu sepenuhnya, teman,” ungkap Puyol di akun Twitter-nya, dikutip dari Detik.

Sejumlah pemain pun disebut telah menawarkan diri menjadi pelabuhan Messi selanjutnya seperti Manchester City, Paris Saint-Germain, serta Inter Milan.

Inter disebut berpeluang mendatangkan Messi karena aturan pajak Italia yang lebih ringan. Sementara City dan PSG juga disebut memiliki kesempatan karena memang sudah jelas klub anak sultan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here