Tahun 2020 rasanya kurang bersahabat bagi perjalanan Inter Milan di Serie A. Pada laga pekan ke-20, Inter hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 kala bertandang ke Stadio Via del Mare, markas Lecce.  

Padahal Inter ini bisa dibilang sebagai harapan baru untuk memutus dominasi Juventus di Serie A. Sebelumnya mereka asik sekali susul menyusul dengan Juventus di posisi pertama dan kedua.

Tapi kini tampaknya kita harus kembali menerima kenyataan bahwa Juventus sepertinya memperpanjang masa aktif auto-juara mereka kembali.

Hasil imbang membuat Inter makin mantap di posisi runner-up alias peringkat kedua. Saat ini Inter tertinggal empat poin dari Juventus yang telah mengumpulkan 51 poin. Inter berada di posisi kedua dengan 47 poin dari 20 laga yang telah dijalani.

Catatan tiga pertandingan Inter di tahun 2020 ini memang kurang baik. Ini jadi hasil 1-1 kedua mereka usai sebelumnya juga diimbangi Atalanta. Inter baru meraih satu kemenangan di tahun 2020 ini ketika mencukur Napoli dengan skor telak 3-1.

Pada jalannya laga tersebut Inter sejatinya lebih mendominasi dengan penguasaan bola hingga 66 persen, serta 24 tembakan berbanding 12 milik tuan rumah.

Marcelo Brozovic sempat mendapat ruang tembak bagus dari operan Romelu Lukaku. Sayang tendangan placing­ darinya masih mampu ditepis tiang gawang.

Inter mendapat beberapa kali ancaman dari tim tuan rumah di awal babak kedua sebelum akhirnya mereka yang justru memecah kebuntuan di menit ke-71. Berawal dari umpan silang Cristiano Biraghi, Alessandro Bastoni yang muncul tiba-tiba macam polisi saat razia zebra mampu menanduk bola ke gawang Lecce.

Sayang hanya enam menit berselang Lecce mampu menyamakan kedudukan lewat Marco Mancosu yang menyambar umpan Zan Majer dari sisi kiri. Sialnya Inter gagal menambah gol lagi di sisa waktu. Skor 1-1 bertahan untuk kedua tim.

“Hal seperti ini bisa saja terjadi. Namun, melihat statistik, kami seharusnya meraih tiga poin. Sudah jelas bahwa ketika kami bermain dengan kecepatan normal, kami menjadi tim yang biasa-biasa saja dan tak mampu raih hasil maksimal. Kami terus menyerang sepanjang paruh pertama musim, bahkan setelahnya,” ujar Antonio Conte dikutip dari Okezone.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1218933549795041281?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here