Cinta memang tak ada yang abadi. Meski sudah menjalin cinta selama 13 tahun, tapi tetap saja selalu ada perpisahan. Itulah Wayne Rooney dan Manchester United (MU). Setelah berpacaran, ujung-ujungnya kembali ke mantan.

Pemain yang tampangnya kayak Shrek itu memang sudah resmi kembali ke Everton. Klub yang mengorbitkannya jadi pemain besar dan dibeli oleh MU dengan harga mahal, 13 tahun silam, saat usianya masih 18 tahunan, baru dapat KTP.

Rooney bisa dibilang salah satu pemain yang pantas dibilang legend di “Setan Merah”. Karier 13 tahun bukan angka yang sedikit, masa jabatan presiden saja maksimal 10 tahun.

Bersama MU, Rooney sudah mempersembahkan 16 trofi. Lima di antaranya Liga Primer, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antar-klub.

Pemain berusia 31 tahun yang seumuran dengan Ario Bayu dan Victor Igbonefo itu telah menciptakan 253 gol dan 145 assist dari 559 penampilannya di berbagai kompetisi bersama MU.

Dia bahkan jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi “The Red Devils” usai mengalahkan rekor Bobby Charlton beberapa bulan lalu. Selain itu berada di urutan keenam jumlah penampilan bersama MU.

Makanya, laga perpisahan itu cukup emosional bagi Rooney dan segenap fans MU yang ada di planet Bumi. Sebagian tak rela jika Rooney harus pergi dengan kondisi yang cukup mengenaskan.

Ya, belakangan pemain yang posturnya enggak tinggi-tinggi amat itu tidak masuk ke dalam rencana Jose Mourinho. Musim lalu hanya jadi penghias bangku cadangan saja.

Namun, Rooney tak terlalu mempermasalahkan itu. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder MU selama 13 tahun pengabdiannya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di MU. Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran manajemen, berlaku pada manajer dan staf pelatih, serta rekan tim yang pernah bekerja sama. Terakhir kepada para penggemar yang menakjubkan,” tulisnya dalam status Instagramnya.

Rooney kemudian mengaku tak sabar ingin segera menjalani kencan pertama bersama mantannya itu. Dia sangat girang karena bagaimanapun, Everton adalah klub masa kecilnya.

Tak cuma itu, dia melihat Everton kini lebih mapan setelah membeli beberapa pemain mantap macam Davy Klaassen dan Jordan Pickford dengan harga mahal. Memang begitu lah kalau yang namanya mantan, selalu terlihat lebih cantik setelah lama tak bersamanya.

“Bisa kembali ke Everton adalah hal menyenangkan. Saya tak sabar bertemu dengan pemain Everton lainnya dan berlatih. Saya menantikan pertandingan perdana bersama mereka, bukan karena saya suporter klub ini atau klub pertama saya, tapi saya kembali karena saya lihat mereka bisa sukses,” tambahnya.

Semoga sukses, Rooney! Semoga panjang jodohnya bersama Everton, semoga jadi cinta pertama dan terakhirmu.

Main photo: 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here