Tak bosan-bosannya Arsenal meraih hasil imbang di musim ini. Bertandang ke Turf Moor markas Burnley, Arsenal bisa-bisa ganti nama jadi Arseri setelah kembali imbang untuk keempat kalinya secara beruntun.

Tidak hanya empat pertandingan terakhir menelan hasil imbang, Arsenal jadi tim Premier League terbanyak yang menelan hasil seri sebanyak 13 kali dari 25 pertandingan. Macam hidup segan mati pun tak mau Arsenal ini. Cari aman sekali.  

Padahal kalau di tiap laga mereka yang imbang, Arsenal bisa mencetak satu gol lebih banyak saja, sudah dapat 26 poin tambahan mereka.

Jumlah kekalahan Arsenal cuma enam sebenarnya. Bahkan sama jumlahnya dengan City yang bertengger di peringkat kedua.

Tapi jumlah kemenangan Arsenal ini juga cuma enam. Hanya lebih baik di atas Watford dan Norwich City saja yang menempati peringkat satu dan dua dari bawah.

Berkat banyaknya hasil imbang tersebut Arsenal setidaknya memecahkan rekor sebagai tim pertama di era Premier League yang meraih hasil imbang sebanyak itu. Dengan laga yang masih tersisa sebanyak 13, Arsenal masih bisa memperpanjang catatan rekor seri mereka di Premier League musim ini.

https://twitter.com/Squawka/status/1223997153737093121?s=20

Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut timnya tampil baik selama 20 menit, lalu mulai melakukan kesalahan-kesalahan. Sejak saat itu sulit buat mereka kembali ke level sebelumnya.

“Saya sangat senang dengan 15-20 menit pertama, cara kami bermain dan menguasai pertandingan.”

“Setelah 20-25 menit, kami mulai memberikan umpan-umpan ceroboh, memberi lemparan ke dalam, sepak pojok untuk lawan dan rangkaian itu sulit untuk diakhiri di sini,” ujar Mikel Arteta dikutip dari Detik.

Arsenal ini memang ada-ada saja, kemarin pertahanannya lembek. Sekarang lini depannya tumpul. Harusnya Unai Emery disuruh duet saja sama Mikel Arteta biar lini depan jos, lini belakang gandos.

“Mereka (Burnley) sangat bagus dalam mengirim bola ke depan, cara terbaiknya adalah dengan mengontrol penguasaan bola. Tapi cara anak-anak bertahan juga sudah sangat bagus dan saya rasa kami sudah sangat berkembang dalam hal memberikan peluang ke lawan,” imbuhnya.

https://twitter.com/brfootball/status/1224007592156057600?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here