Perjalanan Arsenal di kompetisi Liga Malam Jumat a.k.a Europa League usai sudah. Menjamu Olympiakos di Emirates Stadium, agregat 2-2 membuat Arsenal tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Sudah tersingkir karena gol tandang, kalahnya di menit-menit akhir pula. Benar-benar dramatis.

Arsenal sebenarnya bertanding dengan modal yang cukup bagus yaitu kemenangan 1-0 di Athena. Cukup imbang 0-0, 2-2, atau 21-21, sudah dipastikan Arsenal yang bakal lolos.

Tapi nyatanya tidak semudah demikian. Apalagi kalau bandar sudah berkehendak. Olympiakos yang bermain tandang nyatanya mampu mengejutkan seluruh publik Emirates ketika Pape Cisse mencetak gol di awal babak kedua.

Bola dari sepak pojok mampu disundul Cisse yang berdiri bebas tanpa penjagaan di dalam kotak penalti. Entah pada kemana para pemain Arsenal tidak ada yang menjaganya. Pada ngopi mungkin.

https://twitter.com/brfootball/status/1233190096528080898?s=20

Olympiakos yang bermain bertahan membuat Arsenal kesulitan untuk menciptakan peluang. Kalau di FIFA sepertinya mereka pasang mode park the bus. Justru tim tamu yang beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Hingga 90 menit tidak ada yang mampu menciptakan gol. Laga dilanjutkan ke babak tambahan karena agregat menjadi 1-1.

Drama dimulai pada babak tambahan. Tujuh menit sebelum laga usai, Pierre Emerick Aubameyang tampil seperti pahlawan ketika mencetak gol setengah salto dari dalam kotak penalti. Skor 1-1 membuat Arsenal bakal lolos karena unggul agregat 2-1.

Namun satu menit jelang laga usai, Youssef El-Arabi mencetak gol untuk Olympiakos. Benar-benar gol sakit hati. Selain meloloskan Olympiakos, gol tersebut juga dicetak di menit yang ibarat untuk merebus mie instan saja tidak cukup saking sebentarnya akan peluit panjang.

Arsenal kembali diberikan harapan ketika Aubameyang mendapat bola liar di menit ke-123 di muka gawang. Sayang tendangannya mampu ditepis papan sponsor alias nyasar.

Kurang lebih dalam 10 menit saja, dari pahlawan, langsung tampak mengecewakan Aubameyang ini.

Hingga laga usai skor 2-1 bertahan untuk tim tamu. Agregat 2-2 membuat Arsneal kepatil gol tandang sehingga Olympiakos yang berhak melaju ke babak 16 besar.

Jalan Arsenal untuk kembali ke Liga Champions kini jelas makin sulit. Tapi setidaknya tanpa kompetisi Eropa bisa serius di peringkat enam

“Ini sangat menyakitkan. Kami begitu intens di kompetisi ini. Ini sangat penting untuk kami. Ini menguras emosi karena laganya begitu sulit,” ujar Mikel Arteta, seperti dikutip Detik.

Main photo:  sportbuzz.uol.com.br

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here